Dandim 1302 Minahasa Menegaskan, Prajurit Terlibat Narkoba Sanksinya Dipecat - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, March 13, 2017

Dandim 1302 Minahasa Menegaskan, Prajurit Terlibat Narkoba Sanksinya Dipecat

Dalam rangka menyambut Hari ulang tahun (Hut) Dharma Pertiwi ke-51 di Bulan Maret ini Kodim 1302/Minahasa bekerjasama dengan Badan Narkotika (BNK) Kabupaten Minahasa memberikan ceramah tentang bahaya narkoba  kepada anggota Kodim1302/Minahasa dan ibu-ibu Persit di aula Makodim 1302 Minahasa, Jumat (10/3/17) yang dimulai sejak Pukul 13.30-15.00 Wita. Komandan Kodim 1302/Minahasa,Letkol Infanteri Jubert Nixon Purnama S.Th,dalam wawancara kepada tim media mengatakan,dalam rangka hari ulang tahun Darma pertiwi yang ke 51 bulan Maret ini,ada beberapa kegiatan yang akan di laksanakan selain Ifa tes dan Momografi,tapi juga ada ceramah tentang bahaya Narkoba,bukan hanya untuk ibu-ibu persit saja melainkan juga kepada anggota Kodim 1302/Minahasa.

Dijelaskan Purnama,sangat penting bagi prajurit dan ibu-ibu Persit yang ada di Kodim 1302 Minahasa untuk mengetahu sejauh mana tentang bahaya narkoba ini,karena ketika kita sudah menggunakan barang haram ini sudah pasti kita akan berhadapan dengan hukum,dan tidak tanggung -tanggung apabila prajurit menggunakan narkoba,sangsinya pecat. “Untuk itu,saya sebagai Dandim 1302/Minahasa selalu mengingatkan terus kepada anggota dan keluarganya untuk selalu menjauhi dan hindari barang haram tersebut, karena hanya akan merusak masa depan kita,”tutup Nixon yang adalah seorang Hamba Tuhan.

Ditempat yang sama Kasat Narkoba,AKP Drs.Frangky Ruru mengatakan,Indonesia sekarang ini masuk dalam darurat bahaya narkoba,karena narkoba saat ini bukan hanya orang yang berduit saja yang bisa menggunakan narkoba tapi mulai dari anak- anak hingga orang dewasa sudah terjaring dalam penggunaan narkoba, bahkan narkoba ini sudah masuk ke semua  kalangan,baik masyarakat maupun para penegak hukum. “Narkoba dapat menyebabkan gangguan kesehatan seperti, Rusaknya susunan saraf pusat,Rusaknya hati dan ginjal, Gangguan pada otak, Kerusakan fungi jantung, Paranoid,Depresi dan Berahalusinasi serta Hiv/Aid,” jelas Ruru.


\Turut hadir dalam ceramah, KAMINVET Kabupaten Minahasa Mayor CBA Pandelawang, sekertaris FKPPI kabupaten Minahasa, Michael Singkoh,sekertaris PPM Youdi Mamuaja, para Danramil beserta anggota dan ibu-ibu persit kodim 1302/Minahasa.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages