ANGGOTA TIM SATGAS TMMD MELATIHKAN PBB DI SDN APADO - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, April 25, 2017

ANGGOTA TIM SATGAS TMMD MELATIHKAN PBB DI SDN APADO

B O L M O N G – Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa dan siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini guna mendapatkan generasi bangsa yang berkualitas. Anggota tim Satgas TMMD bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1303-02/Passi Serka Muh Jasmin melaksanakan pelatihan PBB kepada siswa dan siswi dihalaman Sekolah Dasar Negeri 05-Bilalang Desa Apado, Jumat (21/04/2017).
Kegiatan latihan PBB ini diikuti sekitar 40 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini. Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat dan dimana selanjutnya diberikan pemahaman tentang sejarah perjuangan Bangsa kepada siswa dan siswi SDN 05-Bilalang.
Serka Muh Jasmin bersama Serda Nanang melatihkan dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD yang masih sangat labil.”Pertama kami memberikan contoh gerakan dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak, selanjutnya kita tinggal menilai gerakannya” kata Jasmin. Menurutnya, kegiatan PBB yang dipercayakan kepada Kami ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin para siswa dan siswi.
Masih di tempat yang sama seorang siswa SDN 05-Bilalang, Rahmat Mokodongan (9thn) yang asik melakukan gerakan PBB yang telah di terimanya mengatakan.”Saya merasa senang jika pak Babinsa datang melatih, sikapnya tegas dan mudah dicontoh, saya senang latihan, saya mau jadi tentara yang gagah,” ujarnya dengan polos.


No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages