Kunjungan Tim Sergap Mabesad di Kodim 1310/Bitung - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 10, 2017

Kunjungan Tim Sergap Mabesad di Kodim 1310/Bitung

Bitung – Tim Sergap Mabesad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Benny, Kolonel Inf Suwarno dan Kolonel Arm Budi Suwanto melaksanakan kegiatan Asistensi di Kodim 1310/Bitung dan diterima langsung oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, S.E. didampingi Kasdim Mayor Arm Nur Qomari, Para Perwira Staf, Para Danramil, Kadistan Kota Bitung diwakili Kabid Pertanian/Perkebunan, Kadistan Kab. Minahasa Utara diwakili Sekertaris, Kabid Ketahanan Pangan dan Kepala Divre Bulog Sulut beserta Staf.
Adapun kegiatan pada kunjungan Tim Sergap di wilayah Kodim Bitung antara lain : Pembukaan, Paparan Dandim 1310/Bitung tentang data-data pertanian, LTT dan Sergap, Tanya Jawab, Peninjauan Gudang Bulog Divre Sulut di Bitung, Evaluasi.
Kegiatan Penyerapan Gabah (Sergap) akan berjalan dengan baik apabila didukung oleh para petani dan instansi terkait. Petani juga harus didukung fasilitas yang baik seperti Alsintan dan bibit dengan kualitas unggul sehingga diharapkan juga dapat mengembangkan produksi pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan nasional sekaligus mengantisipasi pengamanan harga dan pembelian gabah petani yang cenderung anjlok di bawah Harga Pembelian Pemerintah (HPP) saat panen raya.



No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages