Latihan Posko-1 Penanggulangan Bencana Alam Resmi Ditutup. - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 31, 2017

Latihan Posko-1 Penanggulangan Bencana Alam Resmi Ditutup.

Tondano,-Latihan Posko I penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan oleh satuan Kodim 1302/Min, secara resmi ditutup oleh Komandan Korem 131/Stg Brigadir Jendral Sabar Simanjuntak S.I.P, M.Sc, yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 131/stg Kolonel Inf Endro Satoto SIP, MM, diaula Makodim pada rabu 31/05/17, pukul 13.30 wita.

Pada acara penutupan ini Kepala Staf Korem 131/Stg, membacakan amanat Komandan Korem 131/Stg, "Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakaatuh, selamat siang, salam sejahtera bagi kita semua, Syalom, Om Swastiastu, pertama - tama, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa, atas limpahan kasih dan karunianya, sehingga pada hari ini kita dapat menyelesaikan kegiatan latihan posko - 1 Kodim 1302/min tahun anggaran 2017 dengan tertib, lancar dan aman, ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan latihan Posko-1 yang telah dilaksanakan selama tiga hari, ini merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan secara sungguh-sungguh, sesuai dengan program kerja Kodam XIII/merdeka, yang dikeluarkan dalam bentuk direktif latihan, sebagai upayah untuk melatih prosedur hubungan Komandan dan Staf, maupun koordinasi dengan pemeri tah daerah dan instansi terkait dalam menghadapi dan menanggulangi bencana diwilayahnya.ujarnya.
Latihan posko - 1 Kodim 1302/min yang telah kita laksanakan ini, kiranya dapat memberikan gambaran kepada kita semua tentang bagaimana prosedur hubungan komandan dan staf yang efektif dan efesien dalam menghadapi dan menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana alam, katanya.
Lebih lanjut dikatakannya, saya juga ingin menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh anggota kolat, para wasit, pengendali dan pelaku serta semua pihak yang telah membantukelancaran pelaksanaan kegiatan latihan posko-1ini, kepada peserta latihan posko-1 kodim 1302/min, saya ucapkan selamat dan sukses karena telah berhasil menyelesaikan latihan ini dengan baik, saya berharap agar latihan ini dapat menindak lanjutinya dengan memelihara dan mengmbangkan ilmu yang telah kalian dapatkan, akhirnya dengan ridho Tuhan yang maha Esa latihan posko-1 ini pada pukul 13.30 wita dengan resmi saya nyatakan ditutup. Tutupnya.
Sementara itu,setelah acara penutupan selesai, Dandim 1302/min menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Korem 131/Stg, atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodim 1302/mi untuk menyelenggarakan latihan Posko penanggulangan bencana ini, "Saya selaku Komandan Kodim 1302/min, menyampaikan banyak terima kasih kepada Komandan Korem 131/stg, atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk menyelenggarakan latiha posko ini, ucapnya.

Lanjut Dandim, latihan ini sangatlah berharga bagi kami, melalui latihan ini kami betul betul dituntut agar mengerti dan memahami setiap materi yang tersaji, sehingga pada pelaksanaannya nanti kami betul - betul siap, ungkapnya.

Turut hadir dalam penutupan latihan ini antara lain, Para Kasi Korem 131/Stg, selaku pengawas dan pengendali ( wasdal ), Para Dandim Jajaran Korem 131/Stg, selaku penilai.







No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages