SATGAS YONIF RAIDER 712/WT JALAN SEHAT BERSAMA WARGA ATAMBUA - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 15, 2017

SATGAS YONIF RAIDER 712/WT JALAN SEHAT BERSAMA WARGA ATAMBUA

Raider “Siap Melayani dengan Hati” Sabtu (13/5/17) pemerintah kota belu menyelenggarakan giat Goes Pesona Nusantara dan jalan sehat dalam rangka mewujudkan semangat “AYO OLAHRAGA” yang dicanangkan oleh mentri pemuda dan olahraga Republik Indonesia, dihadiri berbagai lapisan masyarakat mulai anak sekolah sampai dewasa dan instansi-instansi pemerintah termasuk Satgas Yonif Raider 712/Wt.
Giat ini dilaksanakan di empat kota dengan waktu yang sama yaitu Kota Sabah, kota Atambua, kota Merauke dan Serawak yang mana dalam kegiatan tersebut diambil tanah dan air dari masing-masing daerah kemudian diarak menuju kota malang dan dibawa ke candi Borobudur untuk selanjutnya digunakan sebagai media tanam sebuah pohon yang dinamakan “Pohon Nusantara” yang mempunyai arti bahwa negara kita adalah sebuah kesatuan yang akan bangun dan tumbuh menjadi besar dan berkembang.
Kegiatan diawali dengan pelepasan Goes Nusantara bagi peseta dewasa disusul peserta anak-anak dan terkhir peserta jalan sehat yang sama-sama mengarak air dan tanah berkeliling kota ataambua. Usai kegiatan tersebut seluruh peserta berkumpul di lapangan umum kota atambua untuk menerima dooprize yang diundi oleh panitia dan tak kalah hebohnya ketika semua peserta membentuk lingkaran Bersama-sama berdansa yang warga atambua sebut dengan “Tari Tebe”.
Wadan Satgas Yonif Raider 712/Wt Mayor Inf M. Zainollah mengatakan kegiatan ini adalah giat yang positif  juga merupakan ajang dan sarana kami untuk lebih dekat lagi dengan masyarakat dengan saling sapa dan saling berpegang tangan ketika menari Tebe hal ini merupakan sebuah arti bahwa warga Atambua menerima Satgas Yonif Raider 712/Wt dengan suka cita.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages