DANDIM 1303/BM TINJAU LANGSUNG CETAK SAWAH BARU DI LIMA TITIK - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, June 13, 2017

DANDIM 1303/BM TINJAU LANGSUNG CETAK SAWAH BARU DI LIMA TITIK

BOLMUT. Komandan Kodim ( Dandim ) 1303/BM Letkol inf Sampang Sihotang di dampingi Pabung Bolmut kapten inf Nefton Nus k, kabid pertanian Safrudin Pontoh dan Plh Danramil 1303-15/Bintauna Serka Jaharudin Mokodompit  melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi cetak sawah baru di Lima Desa yang berada dalam dua kecamatan,yaitu Kecamatan Sangkup dan Kecamatan Bintauna Kabupaten Bolmut,Sabtu (10/06/17).
Pelaksanaan swasembada pangan di Kabupaten Bolmut terus ditingkatkan Kodim 1303/BM Khususnya Koramil 1303-15/Bintauna bersama rakyat dan Pemerintah Daerah,yaitu Salah satunya dengan cara mencetak sawah baru guna menghasilkan luas lahan dan hasil panen yang tinggi.
Dandim 1303/BM meninjau lokasi cetak sawah baru guna mengetahui sejauh mana perkembangan lahan yang sudah lama tidak digunakan/lahan tidur dibuat menjadi lahan persawahan dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan nasional yang merupakan program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan terutama di wilayah Kodim 1303/BM.

Letkot Inf Sampang Sihotang selaku Dandim 1303/BM berharap dengan adanya cetak sawah baru ini akan mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan, Program cetak sawah ini nantinya akan terus berkembang secara bertahap dan akan berhasil apabila dilakukan dengan penuh kesabaran dan keseriusan, Dandim 1303/BM juga menyampaikan bahwa program cetak sawah baru ini harus diteruskan dengan semangat kerja dan tanggung jawab serta  rasa memiliki dari masyarakat yang nantinya akan mengelola sawah tersebut, sehingga program swasembada pangan bisa berhasil dan tingkat kemiskinan bisa diturunkan.

Dandim juga memerintahkan para Babinsa agar betul-betul turun ke lapangan guna mendampingi para petani dalam pemanfaatan lahan-lahan tidak produktif (lahan tidur) untuk dimanfaatkan menjadi lahan pertanian, sehingga dapat mengoptimalkan hasil pertanian di wilayah Kodim 1303/BM, tegas Dandim.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages