LUMPUR DAN GATAL DI BADAN TIDAK MENGHALANGI BABINSA DALAM MEMBANTU PETANI MEMANEN JAGUNG - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, July 18, 2017

LUMPUR DAN GATAL DI BADAN TIDAK MENGHALANGI BABINSA DALAM MEMBANTU PETANI MEMANEN JAGUNG

BOLMUT – Babinsa Koramil 1303-14/Blg Serda Ismail bersama kelompok tani Timur Jaya melaksanakan pendampingan panen jagung Bisi dua dengan luas lahan sebesar 1Ha dengan mendapatkan hasil 2,5 ton di areal lahan milik Bapak Fahri Desa Bohabak  kecamatan Bolangitang Timur kabupaten Bolmut,Selasa (18/07) dimana panen jagung ini merupakan hasil tanam para petani yang dilakukan beberapa waktu lalu. Tidak ada kendala berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini. Bahkan dengan curah hujan yang cukup, dukungan bibit unggul serta pupuk dari pemerintah daerah, maka dapat diperoleh hasil panen yang memuaskan.

Kegiatan pendampingan panen jagung ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaannya untuk membantu masyarakat guna mewujudkan program pemerintah agar wilayah kabupaten Bolmut menjadi swasembada pangan nasional. Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatdengan demikian kami Babinsa akan selalu membantu petani agar dapat meningkatkan hasil panen yang semakin baik. Tanpa mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan bersama para petani, saya selalu siap membantu mereka,” Ucap Serda Ismail disela-sela Istirahat bersama Kelompok Tani Timur Jaya. 

Salah seorang anggota kelompok Tani, Ikbal Mokoagow mengatakan, masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, dimana mereka selalu memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani dan bercocok tanam agar hasil yang di dapat bisa lebih maksimal dengan adanya pendampingan para Babinsa, hasil panen tahun ini cukup bagus. Sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. Kami berharap hal ini terus dilakukan para Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat tak sampai kekurangan pangan,”Pungkas Mokoagow.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages