ANAKNYA DI RAWAT HINGGA SEMBUH, WARGA SERAHKAN DUA PUCUK SENJATA DAN DUA PISTOL KEPADA SATGAS YONIF RAIDER 712/WT - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 29, 2017

ANAKNYA DI RAWAT HINGGA SEMBUH, WARGA SERAHKAN DUA PUCUK SENJATA DAN DUA PISTOL KEPADA SATGAS YONIF RAIDER 712/WT

Raider “Siap Melayani dengan Hati” Lima bulan berjalan Satgas Yonif Raider 712/Wt semakin dicintai rakyat perbatasan dengan diserahkannya 2 ( dua) pucuk senjata api laras panjang jenis springfield, 2 ( dua) pucuk pistol rakitan dan 69 butir munisi (1 btr Mu Pistol 9 mm, 5 btr Mu 12 mm, 31 btr Mu 7.62, 32 butir Mu 5.56) oleh masyarakat  atas nama Bapak Lambertus Luis Suares ( mantan Milisi) umur 51 tahun kepada Pratu Alif Akbar bertempat di Pos Turiscain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt, Desa Maumutin, Kecamatan Raihat Kabupaten Belu.

Adapun kronologis kejadian Pada hari Sabtu tanggal 12 Agustus 2017 pukul 17.30 Wita Bapak Lambertus datang ke Pos Turiskain mencari Takes Pos a.n. Pratu Alif dengan membawa 2 ekor kambing dikarenakan  telah merawat anaknya yang mengalami luka bakar secara rutin sampai anaknya sembuh selama kurang lebih 3 bulan tetapi Pratu Alif tidak menerimanya dengan alasan  mengobati anak dari bapak Lambertus dengan ikhlas.

Pada hari Minggu tanggal 27 Agustus 2017 Pukul 19.30 Wita bapak Lambertus datang ke Pos dan meminta bertemu Takes Pos Turiscain karena ingin menyerahkan sesuatu yang telah terbungkus didalam karung. Setelah bertemu Takes Pos a.n. Pratu Alif kemudian Bapak Lambertus menyerahkan barang yg terbungkus karung tersebut sebagai ucapan terima kasih kepada Pratu Alif.
Saat dibuka oleh Pratu Alif yg didampingi oleh Danpos ternyata yang terbungkus karung tersebut adalah 2 pucuk senjata api jenis Springfield, 2 Pucuk pistol rakitan dan 69 butir munisi (1 btr Mu Pistol 9 mm, 5 btr Mu 12 mm, 31 btr Mu 7.62, 32 butir Mu 5.56) Setelah menerima penyerahan senjata tersebut maka Danpos Turiscain a.n. Lettu Inf Alfian Rimbing menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Lambertus atas kesadaran telah menyerahkan senjata dan munisi tersebut dengan sukarela.

Bapak Lambertus menggatakan banyak terima kasih kepada anggota Pos Turiscain Satgas Yonif Raider 712/Wt karena telah banyak membantu keluarganya dan masyarakat sekitar baik itu Pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. mengatakan Hal ini merupakan prestasi yang baik bagi anggota Satgas Yonif Raider 712/Wt karena telah berhasil merebut hati masyarakat melalui program-program unggulan Satgas yang telah dilaksanakan semua anggoota, sesuai dengan moto kami yaitu “Satgas Yonif Raider 712/Wt Siap Melayani dengan Hati”.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages