Berbeda, Koramil 1303-07/Dumoga Laksanakan Upacara Bendera di SMPN 12 Mogoyunggung - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, August 1, 2017

Berbeda, Koramil 1303-07/Dumoga Laksanakan Upacara Bendera di SMPN 12 Mogoyunggung

Bolmong.  UPACARA bendera jajaran Kodim 1303/Bolmong berbeda seperti biasanya. Pasalnya, upacara bendera pada pada Senin (31/7) kali ini dilaksanakan di halaman salah satu sekolah menengah pertama (SMP) di Dumoga Timur, Kabupaten Bolmong. Selaku Inspektur upacara (Irup) di Upacara Bendera itu dipimpin langsung Danramil 1303-07/Dumoga Kapten Inf Rich Pusung didampingi Kepala Sekolah SMP Negeri 12 Mogoyungung  D. Suwu Spd bersama sejumlah guru pengajar yang dalam amanatnya, Danramil Pusung menyampaikan tentang 4 Pilar Kebangsaaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Eka. Serta untuk lebih menumbuhkan jiwa patriotisme dan untuk mengingat kembali para pejuang kita yang sudah rela berkorban jiwa raga serta demi NKRI ini.

Selain empat Pilar Kebangsaan yang saya sampaikan tadi, saya juga sampaikan mengani tugas pokok TNI. Tugas pokok TNI adalah melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia serta menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” tandasnya. Sementara pihak sekolah selaku tuan rumah dilaksanakannya upacara bendera, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas pemahaman dan pembinaan wawasan kebangsaan kepada sejumlah siswa dan siswi di sekolahnya.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 07/Dumoga sudah menganbil dan peduli dengan pembinaan terhadap generasi muda terutama pada anak-anak siswa SMPN 12 Mongoyungung.

Kami selaku pihak sekolah serta para guru sangat senang karena selama ini belum pernah ada pihak TNI maupun POLRI serta aparat lain yang secara sukarela, turut memberikan motivasi kepada anak anak siswa kami disini,” terang Kepsek SMP Negeri 12 D. Suwu.Spd penuh ramah.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages