Ini Kekompakan Satgas Yonif Raider 712/Wt bersama POLRI di Tapal Batas Belu-Timor Leste - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 31, 2017

Ini Kekompakan Satgas Yonif Raider 712/Wt bersama POLRI di Tapal Batas Belu-Timor Leste

Raider “Siap Melayani dengan Hati” Kekompakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI) yang bertugas di sektor timur, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste tidak diragukan.  Kekompakan dua institusi keamanan itu terlihat saat personel Brimob Subden 2 Pelopor Atambua yang membopong Danrem 161/WS, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, dan personel Satgas Yonif Raider 712/Wiratama membopong Kapolda NTT, Irjen Pol Agung Sabar Santoso usai acara launching inovasi Blast Polres Belu di Betelalenok, Selasa (29/8/2017).

Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. mengatakan hal ini merupakan salah satu wujud sinergitas kebersamaan TNI-POLRI, bukan hanya dalam menjaga perbatasan saja, kegiatan Bakti Sosial dan kegiatan-kegiatan lainnya untuk membantu warga di perbatasan juga kami selalu bersinergi saling membantu dalam setiap kegiatan.  Selain kompak dalam menjalankan tugas fungsi pokok masing-masing menjaga garis perbatasan dua negara, personel TNI baik satuan Kodim 1605/Belu, Satgas Yonif Raider 712/WT bersama Polisi dan Brimob di Polres Belu sering berbaur bersama dalam kegiatan-kegiatan lainnya.  Seperti yang terjadi selama ini Komandan dua instansi beserta anggota terlibat bersama dalam kegiatan bakti sosial TNI-Polri peduli warga di tapal batas kedaulatan NKRI dengan negara bekas Propinsi Indonesia ke-27 (Timor-Timur) itu.  Hal ini juga terlibat bersama didalam berbagai event olahraga seperti pertandingan persahabatan dan senam bersama. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan serta mempererat kebersamaan, persaudaraan dan sinergitas dalam menjalankan tugas di perbatasan Rai Belu.

Kekompakan yang diperlihatkan pimpinan serta personel TNI-POLRI di Kabupaten Belu ini dapat menjaga kesatuan, persatuan bangsa dan keutuhan NKRI di perbatasan RI-RDTL sehingga tetap kokoh. Selain itu juga bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya.  Selain itu, kekompakan TNI-POLRI juga nampak dengan instansi-instansi baik itu instansi OPD Pemda Belu juga vertikal dalam mendukung kelancaran pembangunan infrastruktur di perbatasan Kabupaten Belu.  Dalam kegiatan baksos maupun kegiatan TNI-POLRI lainnya sering Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan serta Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho menyerukan sangat penting anggota TNI-POLRI di tapal batas membangun hubungan dan kekompakan demi stabilitas dan keamanan negara di wilayah batas.
Kekompakan itu tidak saja dalam melaksanakan atau menjalankan tugas menjaga garis perbatasan Belu dan negara tetangga RDTL. Tetapi juga selalu kompak di dalam kegiatan kemanusiaan atau sosial. Diharapkan, hubungan persaudaraan serta kekompakan antar personel keamanan TNI-POLRI maupun dengan lintas sektor lainnya yang terjalin dengan baik tetap terpelihara selamanya demi keutuhan NKRI.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages