Semarak Doa Bersama 171717 di Kodim 1310/Bitung - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, August 18, 2017

Semarak Doa Bersama 171717 di Kodim 1310/Bitung

B I T U N GDalam Rangka memperingati HUT RI ke-72, Kodim 1310/Bitung menggelar Doa Bersama 171717 dengan tema ''Indonesia Lebih Kasih Sayang'', yang dilaksanakan di Lapangan dan Aula Makodim 1310/Bitung, (17/8/2017).  Kegiatan Doa Bersama 171717 tersebut dilaksanakan mulai pukul 16.30 Wita s.d. 19.30 Wita diikuti oleh Lintas Agama Se-Kota Bitung diantaranya Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, dan Budha.
Kegiatan ini di hadiri oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayan, S.E., Kajari Bitung Bpk Agustian Sunaryo, SH. MH, Kasdim 1310/Btg Mayor Arm Nur Qomari, Danyon Marinir Mayor Marinir Arif Supriyadi, Dansatkamla Bitung Mayor Laut Pelaut Dita Arinugroho, Kepala Kementrian Agama Kota Bitung Drs Hj Ulyas Taha, Ketua MUI Kota Bitung Drs Hj Abdulrahman Kaluku, Ketua PHBI Bitung Hj Ramlan Irfan (Anggota DPRD Kota Bitung). Ketua Dewan Masjid Indonesia Bitung Hj. Yusuf Sultan, SH. MH. serta masyarakat Lintas Agama yang berada di Kota Bitung berjumlah 1102 orang.

Acara di dahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua MUI Kota Bitung, pembacaan sambutan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantio oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Deden Hendayana, S.E. yang intinya kita Indonesia dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, terdiri dari berbagai suku, bangsa dan agama yang berbeda, dari aksi inilah kita berdoa bersama untuk keselamatan bangsa agar bangsa ini tidak terhasut berbagai isu yang mengarah pada perpecahan.  Pada acara Doa Bersama yang diisi dengan pembacaan ayat suci Al'Quran oleh Serda Fikram Lamakaraka, pembacaan surat Yasin yang dipimpin oleh Ustad Maskur, Tahlil dipimpin MUI Kota Bitung, dan Doa Selamat yang di bawakan oleh Ustad Alex Enggoh.
Kegiatan bagi yang beragama Kristen Kegiatan dipimpin oleh Pendeta Selvi Maramis Pafata, S.Th., dipusatkan di Aula Makodim Bitung. Kegiatan ini dihadiri oleh Pasiter Lettu Inf Frederik Liwutang, Pasandi Letda Inf Julen Kasiaheng dan anggota Kodim serta masyarakat. Sedangkan agama Hindu dan Budha menyesuaikan di tempat ibadahnya. Setelah seluruhnya selesai melaksanakan Doa ditempat yang sudah ditentukan, berkumpul di lapangan upacara untuk melaksanakan Doa Lintas Agama yang dimulai dari Agama Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu dan Budha dibawakan oleh pemimpin masing-masing agama yang hadir pada saat itu. Pada kesempatan itu pula dilakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang telah dilaksanakan di Kodim 1310/Bitung dalam rangka menyambut HUT RI ke-72.

Selain di Makodim, Doa Bersama 171717 juga dilaksanakan di Koramil jajaran Kodim 1310/Bitung berbagi kasih sayang bersama Tokoh-Tokoh Agama dan masyarakat yang berada di wilayah binaan masing-masing.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages