TAK DISANGKA WARGA SERAHKAN SENJATA SAAT BAKTI SOSIAL WUJUD SINERGITAS TNI POLRI DIPERBATASAN - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, August 24, 2017

TAK DISANGKA WARGA SERAHKAN SENJATA SAAT BAKTI SOSIAL WUJUD SINERGITAS TNI POLRI DIPERBATASAN

Raider “Siap Melayani dengan Hati” pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2017 Satgas Yonif Raider 712/Wt beserta Kodim 1605/Belu dan Polres Belu Bersinergi melaksanakan kegiatan bhakti sosial TNI-Polri yang dihadiri sekitar 175 anggota TNI POLRI dan pengobatan 1230 orang masyarakat. Serta sunat masal berjumlah 35 orang dengan tema ” Wujud nyata bangun kepedulian dan persaudaraan di Tapal Batas RI-RDTL ” yang dilaksanakan di desa Loouna Kecamatan Lamaknen selatan Kabupaten Belu.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Belu AKBP Yandri, Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. Perwakilan Divisi Humas Mabes Polri AKBP Pandra, Divisi Humas Polda NTT AKBP Yohanis, Kepala Imigrasi Kab. Belu bapak Kurniadi, Kasdim 1605/Belu Mayor Inf Pasaribu Seluruh Pa dari Polres,  Kodim dan Satgas Yonif Raider 712/Wt.
Adapun rangkaian kegiatan Bakti Sosial tersebut sekitar Pukul 08.20 Wita rombongan berangkat dari Mapolres Belu setibanya di desa Sisi Fatuberal Kec.  Lamaknen selatan Kab. Belu Pukul 09.50 Wita dilanjutkan penyerahan sembako kepada masyarakat desa Sisi dan melanjutkan perjalanan menuju Desa Fohuk tempat berlangsungnya kegiatan Bakti Sosial dan langsung menerima penjemputan tamu secara adat.  Dalam sambutannya Kapolres Belu AKPB Yandri didampingi Dansatgas Yonif Raider 712/Wt, AKBP Pandra,  Kepala Imigrasi Kabupaten Belu menyataakan banyak  Terima kasih atas sambutan dari masyarakat di Kecamatan Lamaknen selatan yang sangat antusias dan  memohon dukungan masyarakat kepada petugas TNI-Polri yang sementara bertugas di Kec. Lamaknen selatan dan TNI dan Polri akan selalu membantu masyarakat melalui kegiatan sosial.  Kegiatan dilanjutkan penyerahan secara simbolis seragam sekolah dan alat tulis secara simbolis oleh Kapolres Belu,  perwakilan Divisi Humas Mabes Polri,  Dansatgas Yonif Raider 712/Wt, Dandim 1605 Belu diwakili Kasdim Belu,  Kepala Imigrasi Belu dan donatur a.n. Bapak Baldin selanjutnya masuk pada kegiatan inti yaitu pelaksanaan bhaksos. ( pemeriksaan pengobata n gratis, pasar murah dan sunatan gratis ).

Tanpa diduga Dansatgas Yonif Raider 712/Wt menerima laporan tentang keinginan masyarakat untuk menyerahkan senjata api secara sukarela, Pada pukul 12.40 Wita dilaksanakan penyerahan 6 pucuk senjata api jenis Springfield oleh masyarakat a.n. bapak Vitalis Lua,  62 th,  pekerjaan Tani dan bapak Fransiskus Mali 67 thn, mantan milisi,  alamat dusun Pauk desa Loouna, Kecamatan Lamaknen Selatan kabupaten Belu kepada Dansatgas Yonif Raider 712/Wt dan Kapolres Belu disaksikan tamu dan undangan serta para wartawan.  Bapak Vitalis Lua dan Fransiskus Mali menyatakan alasan mereka menyerahkan senjata tersebut karena mereka sadar bahwa mereka bagian dari NKRI, Mereka sudah sadar bahwa situasi saat ini sudah aman dan menyadari bahwa senjata yang mereka serahkan adalah milik negara serta mereka sudah mengerti apa yang dipaparkan oleh Perwira Hukum Lettu Chk Sigit tri Nugroho, SH. Saat penyuluhuan Hukum bahwa menyimpan senjata melanggar Undang-undang dan dapat dikenakan sangsi.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages