Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, S.E. Buka Latnis dan Lattis Intel - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, September 13, 2017

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, S.E. Buka Latnis dan Lattis Intel

B I T U N G - Untuk pertajam kemampuan anggota Unit Intel, Kodim 1310/Bitung menyelenggarakan Latihan Tehnis (Latnis) dan Latihan Taktis (Lattis) Intel TA. 2017 yang dipimpin oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana, S.E. selaku Komandan Latihan, (11/9/2017).
Kegiatan yang akan digelar selama Sepuluh hari tersebut diawali dengan laporan Koordinator Umum Latihan kepada Pimpinan Umum Latihan, Penyematan tanda peserta latihan, Amanat yang dilanjutkan dengan pernyataan resmi pembukaan latihan dan terakhir Penutup. Dalam kegiatan Latnis dan Latis ini, diikuti oleh seluruh anggota Unit Intel, Pembawa Materi dan Pendukung.

Dalam sambutannya, Komandan Latihan menjelaskan, kegiatan Latnis dan Lattis Intel yang diselenggarakan ini merupakan program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya. Pada kesempatan itu juga Kasdim 1310/Bitung Mayor Arm Nur Qomari selaku Wakil Komandan Latihan menambahkan, sangatlah penting Deteksi dini (Deni) dan Cegah dini (Ceni) terhadap suatu permasalahan yang timbul, maka insan intelijen perlu dibekali pengetahuan yang cukup, agar tugas-tugas satuan intelijen dilapangan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Danramil 1310-03/Likupang Kapten Inf Toni Wurangian selaku Koordinator Umum Latihan memaparkan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Teknis dan Latihan Taktis Intelijen yang akan dilaksanakan baik susunan organisasi, materi latihan maupun mekanisme latihan. Dikatakan latihan ini akan digelar selama 10 hari yang dibagi menjadi dua yaitu 5 hari Latnis dan 5 hari Lattis.
Materi serta Pembawa Materi yang sudah disiapkan diantaranya, Materi penyelidikan oleh Kapten Inf Bustang, Materi Penggalangan oleh Kapten Inf M. Takumansang, Materi Pengamanan oleh Kapten Inf Arifin Honggul, dan Materi Pendukung oleh Kapten Inf Gusnawan M. Kawa bersama Kapten Inf Rasmul Tamalawe.

 Untuk Lattis dilaksanakan secara tertutup di Kantor DPRD dan di sekitar wilayah Kota Bitung.
 Diharapkan dengan dilaksanakannya Latnis dan Lattis Intel tersebut setiap insan intelijen khususnya Anggota Kodim 1310/Bitung selalu waspada dan peka terhadap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah.



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages