Prajurit Kodim 1310/Bitung Laksanakan Pra TMMD di Desa Makalisung Kec. Kema Kab. Minut - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, September 23, 2017

Prajurit Kodim 1310/Bitung Laksanakan Pra TMMD di Desa Makalisung Kec. Kema Kab. Minut

MINAHASA UTARA - Dalam rangka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-100 Tahun 2017, Kodim 1310/Bitung melaksanakan Pra TMMD, (22/9/2017).
Pelaksanaan Pra TMMD ke-100 di Wilayah Kodim 1310/Bitung dilaksanakan di Desa Makalisung Kec. Kema Kab. Minahasa Utara diantaranya, Pembuatan Lapangan Upacara, pembuatan lokasi parkir kendaraan, pembersihan ruangan transit dan pembersihan lokasi untuk kegiatan Bakti Sosial. 

Letkol Inf Deden Hendayana, S.E. selaku Dansatgas mengatakan, dihadapkan dengan waktu yang ada serta mengingat kondisi medan yang cukup sulit, sebelum pelaksanaan TMMD dimulai, Kodim 1310/Bitung menggelar Pra TMMD. Terhitung mulai dari 18 sampai 26 September 2017, dengan tujuan agar hasil yang dicapai nantinya dapat selesai tepat pada waktunya dan tentunya dengan kualitas hasil yang memuaskan. TMMD ke-100 ini sesuai dengan program yang dibuat oleh Mabes TNI yang didanai oleh Pemkab setempat. Menurut rencana, kegiatan akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, S.E. pada 27 September 2017 mendatang. Pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan serentak mulai 27 September sampai dengan 26 Oktober 2017. 

TMMD ini merupakan kegiatan lintas sektoral. Dimana Kodim bekerjasama dengan Pemda setempat membangun suatu desa yang cukup tertinggal dilihat dari sarana infrastruktur jalan. TMMD ke-100 Kodim 1310/Bitung ini melibatkan sedikitnya 150 orang personel TNI dengan didanai oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Sedangkan, untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan akan melibatkan dinas-dinas dan instansi terkait Pemkab Minahasa Utara.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages