Menyambut HUT TNI ke-72, Dandim 1303/Bolmong Pimpin Ziarah DI TMP Mongkonai - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, October 5, 2017

Menyambut HUT TNI ke-72, Dandim 1303/Bolmong Pimpin Ziarah DI TMP Mongkonai

KOTAMOBAGU – Pada peringatan HUT TNI ke-72 tahun 2017 kali ini, Ziarah dan Tabur Bunga kembali dilakukan di TMP Mongkonai yang terletak di Kelurahan Mongkonai Kec Kotamobagu Selatan Kab Bolmong, Rabu (04/10). Ziarah kali ini merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke-72, seperti tahun-tahun sebelumnya, ziarah rombongan yang ditandai dengan tabur bunga ini berlangsung dengan khidmat.

Pelaksanaan Upacara Ziarah TMP kali ini dipimpin oleh Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sampang Sihotang yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP), dan sebagai Komandan Upacara (DAN-UP) adalah Kapten Inf Janssen Neang (Plh Pasi-ops Dim 1303/BM), dan pasukan upacara yang terdiri dari 3 pleton dari pasukan Kodim 1303/BM, 1 pleton dari pasukan Yonif 713/ST, 1 pleton siswi SMK Kristen Kotamobagu yang digabung siswa dan siswi pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/BM, Dan Persit Kodim 1303/BM bersama Persit Kipan C yonif 713/ST. Kegiatan Upacara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan disusul hening cipta, peletakan karangan bunga, kehormatan di tugu makam pahlawan, dilanjutkan dengan tabur bunga di makam pahlawan dan diakhiri doa bersama.

Menurut Dandim Bolmong, kegiatan ziarah dan tabur bunga tersebut selain memperingati HUT TNI, juga bertujuan untuk mengenang dan menghargai, menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia menegaskan, sebagai generasi penerus bangsa, kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan dan sekaligus menjadi warisan luhur kepada anak-anak cucu bangsa Indonesia.
“Sudah sepantasnya kita harus menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan, yang di mana tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages