TRADISI UNIK SELEPAS UPACARA KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT SATGAS YONIF RAIDER 712/WT DI TAPAL BATAS - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, October 6, 2017

TRADISI UNIK SELEPAS UPACARA KENAIKAN PANGKAT PRAJURIT SATGAS YONIF RAIDER 712/WT DI TAPAL BATAS

Raider “Siap Melayani dengan Hati” Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit adalah kebanggaan dan juga bertambahnya tanggung jawab yang harus diemban serta dijaga sebagai amanah dan titipan dari yang maha kuasa, Kamis (5/10/17) prajurit Satgas Yonif Raider 712/Wt merayakan dua momen yang sangat penting bagi setiap pprajurit yaitu HUT TNI yang ke-72 dan upacara kenaikan pangkat yang digelar di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur.

Kurang lebih 35 Prajurit terdiri dari 2 Bintara dan 33 Tamtama mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. Menurutnya anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. “Kenaikan Pangkat bagi Prajurit merupakan kehormatan sekaligus kepercayaan dari institusi TNI atas prestasi dan kinerja yang dipelihara dengan baik oleh para Prajurit”.

Usai upacara digelar saatnya kegiatan tradisi yang biasa dilaksanakan Yonif Raider 712/Wt yaitu bagi prajurit yang menndapatkan kenaikan pangkat harus masuk ke kolam dan menyanyikan lagu himne Raider “kegiatan tersebut bukanlah suatu tindakan tetapi merupakan wujud syukur atas kenaikan pangkatnya dan juga mengandung makna bahwa kenaikan pangkat tersebut tidak diraih dengan mudah melainkan dengan perjuangan dan pengorbanan.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages