ANTISIPASI SERANGAN PENYAKIT, BABINSA MOGOYUNGGUNG IKUT SERTA DAMPINGI PETANI - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 12, 2017

ANTISIPASI SERANGAN PENYAKIT, BABINSA MOGOYUNGGUNG IKUT SERTA DAMPINGI PETANI

photo_2017-12-12_08-03-41

BOLMONG - Bintara Pembina Desa Koramil 07/Dumoga Serka Janer Gerungan Kodim 1303/BM terjun langsung ke sawah membantu dan mendampingi petani melaksanakan penyemprotan padi milik Bapak Grein Tumundo anggota Kelompok Tani Maesa di Desa Mogoyunggung I Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolmong seluas 1 Ha adalah sebagai langkah pengendalian hama pada tanaman padi, Senin (11/12).


Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng, selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.


Saat ditemui dilokasi, Serka Janer G selaku Babinsa Mogoyunggung I mengatakan bahwa Kodim 1303/BM bersama Dinas Pertanian melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani proaktif menaggulangi serangan hama ulat maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang sudah mulai menyerang tanaman padi.


Selain itu Serka Janer G mengajak dan menghimbau para petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut.


“Bila penyemprotan dilakukan bersama-sama serentak dan terjadwal, maka hama ulat tidak akan berpindah ke sawah yang lainya dan akan mati dan demi menyelamatkan tanaman padi milik petani dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa bersama dinas pertanian juga terus melakukan pendampingan terhadap petani untuk menghilangkan hama wereng,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages