DAMPINGI PETANI TANAM JAGUNG, BABINSA MENDAPAT APRESIASI POSITIF DARI WARGA BINAANYA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, December 11, 2017

DAMPINGI PETANI TANAM JAGUNG, BABINSA MENDAPAT APRESIASI POSITIF DARI WARGA BINAANYA

photo_2017-12-11_10-04-35

BOLMUT - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Kdp Kodim 1303/BM Kopda Maman Samsul melaksanakan kegiatan upsus pendampingan kelompok Tani Bersemi dengan menanaman jagung jenis Pioner di areal sawah milik Bapak Yeflin Kere seluas 2 Ha, yang bertempat di Desa Solo KecamatanKaidipang Kabupaten Bolmut, Senin (11/12).


Kegiatan pendampingan pertanian oleh Babinsa di Desa binaannya merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah Desa binaannya, guna meningkatkan program swasembada pangan.


"Wilayah teritorial saya sekarang sudah mulai memasuki musim tanam Jagung. Dan kami bersama petani sudah menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam," ungkap Babinsa Maman.


Di kesempatan itu,Yeflin kere selaku pemilik lahan, sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Kdp Kopda Maman. "Ini sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke sawah," Uangkapnya.


"Kami berharap, pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani," harap yefli.


kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat, khususnya kelompok Tani Bersemi.


 

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages