KODIM 1303/BM GENJOT PROGRAM CETAK SAWAH BARU - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, December 5, 2017

KODIM 1303/BM GENJOT PROGRAM CETAK SAWAH BARU

photo_2017-12-04_19-58-37

BOLMONG - Babinsa Koramil 1303-10/Lolak Serma I Made Lana melaksanakan pendampingan terhadap cetak sawah Baru kodam XIII/MDK dengan menggunakan traktor roda empat di Desa Totabuan kecamatan Lolak Kabupaten Bolmong, Senin (04/12).


Dengan Lokasi A yang siap tanam seratus persen dengan luas lahan sekitar 4,95 Ha, serta di Lokasi B yang siap tanam dengan luas lahan sekitar 1 Ha serta yang Clearing 1 Ha, dan Lokasi C siap tanam dengan luas lahan sekitar 0,5 Ha serta yang Clearing 2 Ha.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan kedaulatan pangan dan kesejahteraan petani sebagaimana yang diamanatkan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Lolayan khususnya masyarakat desa Totabuan dengan mengoptimalkan pengelolaan sumber daya yang tersedia serta didukungnya dengan infrastruktur yang berkualitas.


photo_2017-12-04_19-59-30

“Semua ini dilakukan untuk memaksimalkan pencapaian hasil dalam program perluasan cetak sawah baru, nantinya akan diserahkan ke masyarakat pemilik lahan. Dengan harapan dapat dipergunakan dan dimanfaatkan untuk bercocok tanam dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” Ucap Serma Made Lana.


Dengan pengolahan lahan cetak sawah baru menggunakan traktor roda empat ini diharapkan para petani akan lebih mudah mengolah lahannya serta dalam perawatan tanaman lebih gampang lagi sehingga dapat menghasilkan panen yang lebih baik, kebutuhan pangan dapat terpenuhi dan bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan Nasional.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages