Kodim 1310/Btg Gelar Ceramah Bintal dan Sosialisasi Fungsi Sejarah Kepada Prajurit, ASN dan Persit - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, December 22, 2017

Kodim 1310/Btg Gelar Ceramah Bintal dan Sosialisasi Fungsi Sejarah Kepada Prajurit, ASN dan Persit

BITUNG - Bertempat di Aula Makodim 1310/Bitung telah dilaksankan kegiatan Ceramah Pembinaan Mental dan Sosialisasi Fungsi sejarah TNI-AD dari Tim Bintaldam XIII/Merdeka, (21/12/2017).
Kegiatan Ceramah Pembinaan Mental tentang cara Perkawinan, Perceraian dan Rujuk (PPR)  dan Sosialisasi Fungsi Sejarah TNI AD kepada Prajurit, ASN, dan Persit KCK Kodim 1310/Bitung ini, dipimpin langsung oleh Pabung Kabupaten Minahasa Utara Kapten Inf Richard Pusung didampingi Letkol Caj Tommy E. Runtuwene (Pabandya Bintaldam XIII/Mdk) beserta Mayor Inf Abdul Munib, SA.g, MP.d (Kasibindoklistaka Bintaldam XIII/Mdk).

Dalam acara tersebut, diawali dengan Doa oleh Serka Eben Heazer Mabuka dilanjutkan laporan perwira tertua dan sambutan Pabung Kab. Minut Mewakili Dandim 1310/Btg Kapten Inf Richard Pusung yang intinya, atas nama Komandan Kodim 1310/Btg yang saat ini Beliau tidak bersama kita karena menghadiri peresmian Kodim 1312/Talaud. Kami mengucapkan selamat datang kepada Tim Bintaldam XIII/Mdk atas kunjungan ke Kodim 1310/Btg untuk melakukan ceramah dan sosialisasi.


Sambutan Ketua Tim Bintal Kodam XIII/Mdk Letkol Caj Tommy Runtuwene dilanjutkan ceramah Bintal tentang Perkawinan, Perceraian dan Rujuk dilingkungan TNI oleh Mayor Inf Abdul Munib dan sosialisasi tentang Fungsi Sejarah TNI AD oleh Letkol Caj Tommy Runtuwene. Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh Prajurit, ASN, dan Persit KCK Kodim 1310/Bitung memahami dan mengerti tentang Prosedur cara Perkawinan, Perceraian, dan Rujuk yang diatur oleh Undang-Undang TNI AD serta memahami Fungsi Sejarah yaitu sebagai sumber pengetahuan sejarah (sebagai kisah) merupakan media untuk mengetahui masa lampau, yaitu mengetahui peristiwa-peristiwa penting pada masa lampau dengan berbagai permasalahannya.
Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut, Letkol Caj Tommy Runtuwene (Pabandya Bintaldam XIII/Mdk), Mayor Inf Abdul Munib, SA.g MP.d (Kasibindoklistaka Bintaldam XIII/Mdk), Kapten Inf Richard Pusung (Pabung Kab. Minut), Ketua Persit KCK Cab. LXII Dim 1310/Btg Ny. Deden Hendayana, Pasi Pers Kapten Inf Arifin Honggul, Pasi Intel Lettu Czi Sardi Mamonto, Pasi Ter Lettu Inf Fredrik Liwutang, Danunit Intel Letda Inf Julen T. Kasiaheng, Personel Militer, ASN serta Ibu-Ibu Persit.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages