LAKUKAN PENDAMPINGAN TANAM PADI, BABINSA BOLAANG BERSINERGI DENGAN MASYARAKAT - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, December 7, 2017

LAKUKAN PENDAMPINGAN TANAM PADI, BABINSA BOLAANG BERSINERGI DENGAN MASYARAKAT

photo_2017-12-07_08-18-57

BOLMONG – Dalam rangka pelaksanaan upaya khusus kepada petani, dan sebagai upaya mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1303/BM turut melakukan pendampingan kepada petani menanam padi di wilayah masing-masing Koramil.


Hal ini disampaikan Serda Gatot Arif Rianto saat mendampingi petani di lokasi persawahan yang sedang menanam padi jenis Ceheran seluas 3 Ha yang bertempat di Desa Langagon Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolmong, Rabu (06/12).


Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas di lapangan, peran aktif Babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting.


photo_2017-12-07_08-19-01

Dalam hal ini Serda Gatot mengungkapkan selaku aparat kewilayahan yang ada di lapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai siap panen sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah akan tercapai.


“Tujuan pendampingan penanaman padi tersebut untuk memberikan suport dan semangat kepada kelompok petani guna mendapatkan hasil panen yang maksimal dan menyukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat bekerjasama dengan TNI”, Ucapnya.


Sementara pak Adun Potabuga, salah seorang petani yang lahannya dijadikan lokasi pendampingan menyampaikan terima kasih adanya peran serta anggota TNI dalam mendampingi menanam padi.


Ia berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan, Ucap Pak adun dengan wajah penuh harapan.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages