SATGAS YONIF RAIDER 712/WT GELAR BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, December 13, 2017

SATGAS YONIF RAIDER 712/WT GELAR BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA


Raider “Siap Melayani dengan Hati” Selasa 12 Desember 2017 telah dilaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka hari Juang Kartika Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt yang bertempat di Desa Manleten Kel. Wedomu Kec. Tasifeto Timur Kab. Belu.
Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, ‎sunatan masal gratis, pasar murah dari Bulog dan P.T. Wings. Pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis berjumlah 277 orang dan ‎sunatan masal gratis berjumlah 30 orang.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut ‎ Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, S.E. ‎ Wadansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt Mayor Inf Moh. Zainollah, ‎ Danramil 1605-07/Wedomu Kapten Inf Alex Bessie, ‎ Dansub Sektor Fatubesi Aiptu Dwi Sekretaris Kec. Tasifeto Timur Bpk. Vincensus Bauk, Kepala Desa Manleten ‎Bpk. Christian J. Roni Seran.


Dalam kegiatan tersebut Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt tiba di tempat pelaksanaan bakti sosial kemudian di sambut dengan tarian adat Likurai dari siswa-siswi SD Wedomu dilanjutkan Kegiatan bakti sosial dimulai dengan sekapur sirih dari sekretaris Kec. Tasifeto Timur dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/Wt.
Dalam sambutannya Dansatgas RI-RDTL Yonif Raider Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan, SE. menyampaikan hari Juang Kartika sebagai hari jadi TNI Angkatan Darat erat hubungannya dengan peristiwa heroik Palagan Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 dalam mempertahankan kedaulatan dan kemerdekaan NKRI yang di proklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945.
Sehingga kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati hari Juang Kartika yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata sinergitas dan kepedulian TNI khususnya TNI AD kepada masyarakat di wilayah perbatasan yang saat ini dilaksanakan di Desa Manleten. Dengan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, mari kita tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui kegiatan sosial kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan.
Pada kesempatan ini pula saya mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang turut serta memberikan sumbangsih lewat bantuan baik tenaga maupun berupa barang demi mensukseskan kegiatan bakti sosial ini yang semata-mata yang bertujuan untuk membantu masyarakat perbatasan khususnya di wilayah Desa Manleten Kec. Tastim Kab. Belu.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages