Babinsa Koramil 1304-10/Suwawa Bantu Petani Tanam Padi - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 31, 2018

Babinsa Koramil 1304-10/Suwawa Bantu Petani Tanam Padi

Gorontalo.   -Mewujudkan Swasembada pangan memang memerlukan banyak usaha dan kerja keras seperti yang dilakukan oleh Para Babinsa Ramil 1304-10/Suwawa dengan gigih selalu melaksanakan pendampingan pertanian di Wilayahnya guna mencapai target swasembada pangan Daerah Prov. Gorontalo Tahun 2018. Para Babinsa Koramil 1304-10 / Suwawa ini melaksanakan pendampingan Pertanian menanam binit Padi jenis ciherang dengan Kelompok Tani Moohilawo Desa Boludawa Kec Suwawa Kab Bonebolango luas lahan 2,30 Ha hektar.  Komandan Kodim 1304/Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, S.I.P mengatakan bahwa kegiatan pendampingan Pertanian yang dilakukan oleh Para Babinsa Kodim 1304/Gorontalo dimulai dari kegiatan Penyuluhan pertanian, Pembibitan hingga tanam sampai panen semua ini dilaksanakan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta mencapai swasembada pangan yang ditargetkan oleh Pemerintah. Tentunya Babinsa Kodim 1304/Gorontalo sudah dibekali dengan pengetahuan Pertanian dalam melaksanakan tugas pendampingannya. Intinya dalam mensukseskan ketahan pangan adalah Keuletan para Petani dalam mengolah sawah serta pengawasan yang melekat oleh Babinsa  baik dalam proses produksi pertanian maupun penyaluran bibit, pupuk dan Alsintan dari Pemerintah RI.

Letda Inf Yusuf Taha Danramil 1304-10/Suwawa juga menambahkan kegiatan pendampingan ini dapat berpengaruh positif dalam hungungan Anggota Koramil 1304-10/Suwawa dan Masyarakat sekitar. Pendampingan Pertanian yang dilaksanakan oleh para Babinsa Koramil 1304-10/Suwawa di lahan pertanian dapat meningkatkan sinergitas antara TNI dengan Rakyat. Sehingga Keberadaan Koramil 1304-10/Suwawa di Kec. Suwawa Kab. Bone Bolango Prov. Gorontalo dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Kegiatan Babinsa Turun Kesawah akan terus dilaksanakan karena faktor Pangan di Indonesia berpengaruh penting pada kestabilitas Nasional. Sektor Pertanian sangat mempengaruhi pembangunan nasional dengan ketercukupan pangan secara tidak langsung akan dapat mengurangi konflik sosial di negara ini.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages