JELANG PILKADA, POLRES BOLMONG BERSAMA KODIM 1303/BM GELAR SIMULASI PENGAMANAN PILKADA. - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, January 17, 2018

JELANG PILKADA, POLRES BOLMONG BERSAMA KODIM 1303/BM GELAR SIMULASI PENGAMANAN PILKADA.

photo_2018-01-16_20-06-14

photo_2018-01-16_21-51-43KOTAMOBAGU – Polres Bolmong Bersama Kodim 1303/BM serta instansi jajaran terkait menggelar Apel gabungan dan gladi Simulasi pengamanan tahapan Pilkada Sispam Kota dalam rangka Operasi Mantap Praja tahun 2018, Rabu (17/01).


Kegiatan ini berlangsung di depan Rumah Dinas Walikota Kotamobagu Jl Ahmad Yani Kel Kotamobagu Kec Kotamobagu Barat Kota Kotamobagu dan dihadiri oleh Kapolres Bolmong AKBP  Gani F Siahaan SIK MH, Kasdim 1303/BM Mayor Inf Lucky Sonny Maramis, Kabag-Ops Polres Bolmong Kompol Efendi Tubagus, Para Perwira Polres Bolmong, Plh Pasi-Ops Kodim 1303/BM Kapten Inf Janssen Neang, Kaden Brimob Kompol Yanan Supriyatna, Kabag-Humas Polres Bolmong AKP Saiful Tamu.


Tampak massa yang diasumsikan sebagai penyulut kerusuhan berkumpul dan mendengarkan orasi di TPS 02 Desa Sinindian dan selanjutnya diajak bernegosiasi. Namun, lantaran tidak mendapat kata sepakat, massa mulai bergerak menuju kantor KPU Kota Kotamobagu yang berada tidak jauh dari TPS 02 Desa Sinindian itu, sementara petugas dari Polres Bolmong dan Kodim 1303/BM serta jajaran terkait sigap menghadang dan merapatkan barisan.


Tim negosiator dari personel Polres Bolmong berusaha meredam emosi massa melalui pengeras suara dari mobil komando. Karena situasi yang menegangkan dan semakin panas tersebut akhirnya berujung ricuh. Massa mulai berbuat rusuh dengan melempari aparat. Bentrok pun tidak terhindarkan. Hingga akhirnya massa disemprot air dari kendaraan “water canon” dan personel penumpas huru-hara Polres Bolmong berhasil memukul mundur para demonstran.


Saat ditemui Kepala Staf Kodim 1303/BM mengatakan, “Gladi Simulasi Sispam Kota pengamanan tahapan Pilkada Operasi Mantap Praja 2018  yang dilaksanakan Polres Bolmong dan bekerja sama dengan Kodim 1303/BM, Bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang kemungkinan akan terjadi di tahapan pelaksanaan Pilkada dan Pilwako sampai dengan Pemungutan suara dan Pleno KPU nantinya”, Ujar Kasdim Bolmong.


photo_2018-01-16_21-51-40

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages