Babinsa Kodim 1304/Gorontalo dampingi Mentan RI Ekspor Jagung Ke Philipina - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 15, 2018

Babinsa Kodim 1304/Gorontalo dampingi Mentan RI Ekspor Jagung Ke Philipina

Gorontalo.   -Menteri Pertanian (Mentan) RI Amran Sulaiman untuk kesekian kalinya berkunjung ke Provinsi Gorontalo. Kali ini seperti biasa dengan didampingi para Babinsa Kodim 1304/Goontalo Mentan RI berkunjung dalam rangka mengekspor hasil Jagung Provinsi Gorontalo sebanyak 57.650 Ton ke Filipina. Ini merupakan prestasi yang sangat baik dalam hal ketahanan pangan di Provinsi Gorontalo. Ekspor pangan di Provinsi Gorontalo dapat meningkatkan pendapatan Masyarakat secara tidak langsung.

Panen Raya Bertempat di Desa Dunggala Kec Tibawa Kab Gorontalo (14/2/2018) Mentan RI dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Para Babinsa Kodim 1304/Gorontalo dan PPL yang menjadi garda terdepan dalam pertanian. Presiden RI mengatakan bahwa apa bisa kita balik dari inpor menjadi ekspor dan saya bilang mohon doanya agar dalam jangka waktu 2 tahun kami akan ekspor dan Alhmadulillah kita sudah buktikan ekspor ke beberapa negara yang mengimpor jagung dari Indonesia. Kami pernah di Demo di Blitar meminta untuk menteri Pertanian di turunkan namun saya turun ke lokasi demo dan menyampaikan apa kebutuhan kalian dan mereka mengatakan kami butuh inpor jagung dan saya langsung memberikan jagung kepada mereka Perintah presiden kalau kita ingin pertumbuhan naik maka ada dua yang perlu di lakukan yaitu ekspor di tingkatkan dan menarik Investor untuk membangun di Indonesia Pada hari ini masyarakat Gorontalo menjawab semua dengan adanya Ekspor 1,5 juta ton dan pendapatan naik menjadi 4 Triliun. Saya sudah keliling ke beberapa Negara dan melihat situasi negara mereka dan kami melihat di negara luar untuk matahari bersinar 50 % perhari dan kita matahari bersinar 100 % perhari jadi mari kita manfaatkan alam kita untuk membangun Indonesia.

Dalam Kegiatan Panen Raya tersebut dihadiri juga Mayjen TNI Supartodi ( Aster Kasad ), Bapak Drs Rusli Habibe MAP ( Gubernur Gorontalo ), Bpk Fadel Muhamad (Anggota Komisi VII DPR RI ), Bpk Roem Kono ( Wakil Ketua Komisi IV DPR RI), Kombes Pol Eko S (Wakapolda Gorontalo ), Dr Mulyadi Mario (Kadistan Prov Gorontalo ), Kolonel Inf Endro Satoto (Kasrem 131/ Stg ), Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, SIP ( Dandim 1304/ Gtl ), Bapak Darwis Muridu ( Bupati Boalemo ), AKBP Purwanto SIK ( Kapolres Gorontalo ), Prof Dr Ir Nelson Pomalingo.M.Pd ( Bupati Gorontalo ), Para Danramil dan Babinsa Kodim 1304/ Gtl )

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages