Pangdam pimpin Upacara 17 an - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, February 19, 2018

Pangdam pimpin Upacara 17 an

Manado, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM menjadi inspektur upacara pada Upacara 17-an bulan Februari bertempat di lapangan Makodam XIII/Merdeka, Senin(19/2/2018).

Pada kesempatan tersebut, sesuai dengan amanat KASAD yang dibacakannya, Pangdam Mayjen TNI Ganip Warsito mengingatkan, kegiatan yang diselenggarakan setiap bulan ini, hendaknya bukan dijadikan sebagai rutinitas dan acara seremonial semata, namun dimaknai sebagai sebuah perwujudan penghormatan kepada pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya sebagai Kusuma Bangsa.

“Ini juga sekaligus sebagai sarana untuk memelihara bangunan nasionalisme yang ada pada diri kita masing-masing,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kasad, Program Kerja Tahun Anggaran 2018 telah dimulai dengan diselenggarakannya Rapim TNI-Polri yang dipimpin langsung oleh Presiden, kemudian dilanjutkan dengan Rapim TNI dan Rapim TNI AD pada awal bulan Februari 2018 ini, sebagai wahana untuk menyampaikan pokok- pokok kebijakan pimpinan, mulai dari Presiden, Panglima TNI hingga Kepala Staf Angkatan Darat.

“Dalam pemahaman kita bahwa opini WTP bukanlah wujud capaian prestasi kinerja, melainkan sebagai norma yang wajib dipenuhi oleh kita dalam mempertanggungjawabkan pelaksanaan program kerja dan anggaran kepada rakyat dan pemerintah secara transparan dan akuntabel,” tambahnya.

Selain itu, pada aspek kinerja, TNI AD khususnya memikul tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan untuk menjaga kepercayaan tertinggi yang diberikan oleh masyarakat Indonesia pada tahun sebelumnya.

“Hal ini tentu saja menuntut kita semua untuk senantiasa menjaga dan terus meningkatkan kinerja dan pengabdian kita kepada masyarakat, Bangsa dan Negara dalam segala bidang, sambil memperbaiki berbagai kekurangan yang terjadi pada tahun sebelumnya,” ucapnya.

Untuk mewujudkan itu semua, KASAD pun meminta seluruh jajaran untuk mau dan mampu melaksanakan evaluasi internal baik secara pribadi maupun organisasi.

“Kita harus mau dan mampu melihat berbagai kekeliruan yang telah kita lakukan dan kemudian bertekad memperbaikinya pada Tahun Anggaran 2018 ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan SIP, para Asisten Kasdam, para Kabalak Kodam XIII/Merdeka, peserta upacara dari balak Kodam dan perwakilan upacara dari masing masing satuan.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages