Pangdam XIII/Merdeka Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2018 - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 2, 2018

Pangdam XIII/Merdeka Gelar Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2018

MANADO– Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M Pimpin Pelaksanaan Upacara Pembukaan Gelar Operasi Gaktib dan yustisi tahun 2018 di lapangan Makodam XIII/Merdeka, Kamis(1/2/2018), yang diikuti oleh pasukan dari TNI AD, AU, AL, Polri, ASN Kemenhan, Dishub, Serta Satpol PP wilayah Manado.

Pangdam menyampaikan amanat Panglima TNI dalam Gelar Ops Gaktib dan Yustisi yang mengangkat tema “Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2018 Polisi Militer berkomitmen meningkatkan disiplin, Ketaatan Hukum, dedikasi dan loyalitas Prajurit dalam rangka menjaga netralitas untuk mendukung tugas pokok TNI”.

“Sasaranya adalah untuk meningkatkan disiplin dan kepatuhan Hukum prajurit TNI dan PNS TNI. Sehingga mengeliminir bahkan meniadakan pelanggaran disiplin maupun hukum di lingkungan TNI yang menunjang pencapaian tugas TNI secara berdaya dan berhasil guna,” ujar Pangdam XIII/Merdeka

Pangdam berharap, perlu adanya persamaaan persepsi antara prajurit Polisi Militer dengan aparat penegak hukum lainnya Khususnya propam atau Provost dalam pelaksanaan kegiatan operasi di lapangan guna terciptanya sinergitas dan soliditas.

“Dalam mencegah terjadinya gesekan antara Prajurit TNI, Polri, dan Masyarakat yang dapat menurunkan citra TNI,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Irjen Pol Bambang Waskito (Kapolda Sulut), Laksma TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., MM (Danlantamal VIII/Manado), Brigjen TNI Yosep Robert Giri (Danrem 131/Stg), Brigjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P. (Kasdam XIII/ Merdeka), Laksma TNI Heri Jamhari (Kabinda Provinsi Sulut), Brigjen Polisi Drs. Charles H. Ngili, MH (Kepala BNN Provinsi Sulut), Kolonel Nav Insan Nanjaya, S.H. (Danlanud Sri),Dan/Ka/Jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Stg.

 

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages