WS DANDIM 1303/BM TINJAU LOKASI CETAK SAWAH BARU DI DESA BAKAN - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, February 7, 2018

WS DANDIM 1303/BM TINJAU LOKASI CETAK SAWAH BARU DI DESA BAKAN

L O L A Y A N – WS (Wakil Sementara) Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono melakukan kunjungan kerja di Koramil 1303-04/Lolayan. Letkol Sigit berkesempatan meninjau Lokasi cetak sawah baru seluas 64 Ha yang bertempat dilokasi Desa Bakan Kecamatan Lolayan kabupaten Bolmong, Rabu (07/02).  Letkol Sigit meninjau lokasi cetak sawah baru guna mengetahui sejauh mana perkembangan lahan yang sudah lama tidak digunakan/lahan tidur dibuat menjadi lahan persawahan dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah.

Letkol Sigit juga berharap dengan adanya cetak sawah baru ini akan mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan. Program cetak sawah ini nantinya akan terus berkembang secara bertahap dan akan berhasil apabila dilakukan dengan penuh kesabaran dan keseriusan. Lahan yang dipakai ini merupakan lahan petani yang selama ini tidak dipergunakan untuk areal penanaman sawah. Karena merupakan lahan semak belukar, jadi dengan difungsikannya lahan tersebut menjadi lahan sawah yang dapat dipergunakan 2 atau 3 kali tanam. Sehingga lahan tersebut akan berubah menjadi lahan produktif sehingga menjadi lahan pengganti lahan sawah yang terkena alih fungsi lahan”, Ucap Dandim Bolmong.

“Kegiatan cetak lahan sawah baru ini bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat. Hadir dalam kegiatan tersebut Pasiter Dim 1303/BM Lettu Inf Muyassir, Plh Danramil 1303-04/Lolayan Pelda I Kadek Sudarya, dan Babinsa Lolayan Serda Frangky Lahapo.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages