DANDIM SIGIT TEGASKAN JAGA NETRALITAS TNI JELANG PILKADA BOLMONG - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, March 2, 2018

DANDIM SIGIT TEGASKAN JAGA NETRALITAS TNI JELANG PILKADA BOLMONG

photo_2018-03-01_10-36-03

photo_2018-03-01_10-36-00KOTAMOBAGU - Bertempat di Mapolres Bolaang Mongondow Jl Paloko Kinalang Kota Kotamobagu telah dilaksanakan Upacara Pengukuhan Politik Uang (Money Politic), dan Intimidasi Pilkada, Kamis (01/03).


Tujuan dari Uapacara Pengukuhan ini adalah untuk mengawasi  secara ketat Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun ini. Karena menyusul dengan adanya  kerjasama antara pihak Kepolisian Polres Bolmong, Anggota TNI, Kejaksaan Negeri Kotamobagu, dan Panwas guna membentuk Satuan Tugas (Satgas), Politik Uang (Money Politic), dan Intimidasi Pilkada.


Turut hadir dalam Upacara tersebut  Akbp Gany Fernando Siahaan S.Ik MH ( Kapolres Bolmong),  Mayor Inf Lucky Sonny  Marami (Kasdim 1303/BM),  Ibu Dasplin SH MH (Kajari Kotamobagu),  Drs Jainuddin Damopolii  (Kandidat Walikota Kotamobagu No Urut 2), Drs Suharjo Makalalag M.Eg ( Kandidat Wakil Walikota Kotamobagu No Urut 2),  Nayodo Kurniawan  (Kandidat Wakil Walikota Kotamobagu No Urut 1),  Ketua Panwas dan Anggota, serta tamu dan undangan.


Saat ditemui ditempat terpisah Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono mengatakan, “Kodim 1303/BM mempunyai  tugas OMSP diantaranya memberikan bantuan kepada Polri dan Pemda sesuai dengan prosedur yang di atur oleh Undang-Undang, Polres Bolmong meminta bantuan ke Kodim 1303/BM untuk memperkuat Satgas Money Politik yang didalamnya terdapat Unit Intel Kodim Bolmong yang selalu siap bertugas membantu Polres, Bawaslu/Panwaslu dan KPUD Kota Kotamobagu untuk menciptakan proses penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018 ini agar dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan pembangunan terus berjalan sehingga masyarakat Kota Kotamobagu sejahtera”, Ucap Dandim.


Lebih lanjut Dandim menegaskan, “Kodim 1303/BM selalu siap untuk membantu Polres Bolmong dalam menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Bolmong Raya dengan segenap kemampuan yang dimiliki”, Ujar Dandim.


“Seluruh anggota Unit Intel Kodim akan digelar untuk memerangi money politik di lapangan selama pelaksanaan Pilwako, seluruh anggota Kodim sudah saya tekankan sesuai perintah dari Komando Atas untuk tetap netral dalam Pilwako Kota Kotamobagu termasuk pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara”, Tutup Dandim Bolmong.


photo_2018-03-01_21-29-08

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages