Danrem 131/Santiago Hadiri Upacara Penyerahan Pasukan Kodam XIII/Merdeka - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, March 26, 2018

Danrem 131/Santiago Hadiri Upacara Penyerahan Pasukan Kodam XIII/Merdeka

MANADO, -Mayjen TNI Madsuni kini siap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Pangdam XIII/Merdeka setelah pelaksanaan serah terima pasukan resmi digelar pada Senin 26 Maret 2018 di lapangan Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, dimana serah terima kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari serah terima jabatan Pangdam XIII/Merdeka dari Mayjen TNI Ganip Warsito, SE MM  kapada Mayjen TNI Madsuni yang telah dilaksanakan pada 22 Maret 2018 lalu di Mabesad. Dengan demikian, kegiatan penyerahan pasukan Kodam XIII/Merdeka secara resmi telah beralih kepada Mayjen TNI Madsuni sebagai Pangdam XIII/Merdeka yang baru yang menggantikan Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM setelah Kdam XIII/Merdeka kembali diaktifkan pada 20 Desember 2016 yang lalu.

Pada amanatnya dalam pelaksanaan serah terima pasukan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM bersama Kodam XIII/Merdeka yang diusia yang masih sangat muda, setelah diaktifkan kembali 1 tahun yang lalu. Dimana kondisi wilayah yang aman dan kondusif, moril prajurit yang tinggi, soliditas dan sinergitas yang baik dengan forkopimda, hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat termasuk media massa dan kemanunggalan TNI rakyat di wilayah sangat mantap merupakan beberapa hal yang menjadi perhatian dan merupakan prestasi tersendiri untuk Kodam XIII/Merdeka.Lebih lanjut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito SE MM yang telah memberikan pengabdian dan dharma bakti terbaiknya selama memimpin Kodam XIII/Merdeka. Tidak mudah untuk mewujudkan itu semua, mengingat Kodam XIII/Merdeka merupakan satuan yang baru diaktifkan kembali sehingga memerlukan energi yang lebih karena harus memulai segalanya dari awal. Dimana demi mewujudkan semua itu, saya yakin diperlukan pengorbanan, waktu tenaga dan pikiran yang tidak sedikit serta kerja keras dari seluruh keluarga Kodam XIII/Merdeka dan telah diraih lewat kepemimpinan dari Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM yang telah mampu meletakkan dasar yang kuat sehingga keberadaan Kodam XIII/Merdeka dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat. Sebagai pejabat baru, tentu saya berkomitmen untuk terus mempertahankan dan melanjutkan semua yang telah dirintis oleh beliau serta menuntaskan semua yang telah diprogramkan selama ini.
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi beserta jajaran Korem 131/Santiago turut hadir dalam kegiatan penyerahan pasukan Kodam, serta para tamu dan undangan lainnya dimana setelah pelaksanaan upacara penyerahan pasukan dilanjutkan dengan acara hiburan panggung prajurit dan diakhiri dengan acara tradisi pelepasan Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM.


 



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages