Ini Tujuan Danrem 131/Santiago Saat Kunker ke Kodim 1302 Minahasa - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, March 3, 2018

Ini Tujuan Danrem 131/Santiago Saat Kunker ke Kodim 1302 Minahasa

MINAHASA.  - Danrem 131/Santiago BRIGJEN TNI Josep Robert Giri MSi, pagi hingga siang tadi lakukan kunjungan kerja di Kodim 1302 Minahasa, Rabu (28/2/2018).  Kunjungan dirinya bersama Rombongan Tim Staf Ahli Kasad Mabes Brigjen TNI Wisnoe P.B Staf Ahli Kasad Kolonel Infanteri Made .D, Kolonel Kav Ahmad Riad dan Kasi Ter Korem 131/Santiago Kolonel Inf Saripuddin serta Pabandya WanWil Sterdam XIII merdeka letkol Inf Hendrik Dareno disambut oleh Bupati Mianahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, Dandim 1302 Minahasa Jubert Nixon Purnama STh, Kapolres Minahasa AKBP Crist Reihard Pusung SIk, Kejaksaan Negeri Tondano Saptana Satyabudi SH MH.

Menurutnya, maksud dan tujuan dirinya melakukan kegiatan kunjungan ini yakni secara pribadi yakni melihat keadaan disini, tapi karena kedatangan saya bersama tim dari mabes kafi tujuan intinya yakni sejauh mana, tempat-tempat yang akan di gunakan mungkin untuk pelaksanaan latihan ataupun daerah-daerah yang pangkal kerawanan atau perlawanan. “Disini bagitu banyak tempat yang mungkin bisa gunakan, sehingga ini akan diperbandingkan dengan tempat yang dimana saja karena di seluruh Indonesia kita memiliki tempat yang seperti ini,” Ujar Giri. Kedepanya, lanjut Giri, tempat yang ada di Minahasa bisa menjadi tempat pertahanan wilayah dan juga digunakan untuk latihan.

Senada dengan yang dikatakan oleh Staf Ahli  Brigjen TNI Wisnoe P.B Staf Ahli Kasad Kolonel Infanteri Made .D bahwa kedatangan dirinya di Sulawesi Utara ini, adalah rangkain kinjungan kerja dan sebelumnya kami telah mengunjungi Kalimatan selanjutnya akan ke Kodam Dua Sriwijaya, dan Kodam Tiga dalam rangka untuk melihat peberdayaan wilayah pertahana yang ada di sini. “Terkait keberadaan Kodim Mianahasa saya melihat sangat bagus, bisa dilihat pada saat ini kehadiran Bapak Bupati dan Kapolres Minahasa ini menujukan suatu sinergitas, kekompkan dan kerukunan. Saya rasa sangat bagus dan ini menjadi salah satu kekuatan guna membangun Kabupten Mianahasa,” Jelas Made. Sementara Bupati Mianahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, saat menyambut kedatangan rombongan di ruang kerja Dandim 1302 Minahasa, menjelaskan secara singkat terkait keberadaan Minahasa, dimana, Kabupaten ini adalah Kabupaten yang tertua di Sulut dan memiliki keunikan, salah satunya ditengah Kabupaten Minahasa ada Kota Tomohon.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages