Peduli Lingkungan, Kodim 1312/Talaud Gelar Jumat Bersih Sinergis - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, March 5, 2018

Peduli Lingkungan, Kodim 1312/Talaud Gelar Jumat Bersih Sinergis

Talaud.   – Kodim 1312/Talaud bersama seluruh jajaran Koramil  melaksanakan Jumat Bersih Sinergis (JBS) serentak di wilayah teritorial Kodim Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (02/03) pagi. Kegiatan JBS atau Jumat Bersih Sinergis tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat dan asri agar betah ditinggali. Selain memberikan pendidikan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan juga menanamkan kesadaran peduli lingkungan terhadap generasi muda (pelajar) di kabupaten Talaud.

Menurut keterangan Pangdam XIII/Merdeka melalui Tim Pendam menyampaikan, dalam kegiatan Jumat bersih sinergis melibatkan 650 orang dari berbagai satuan dan perangkat daerah.
“Kegiatan Jumat Bersih Sinergis yang dilaksanakan serentak itu melibatkan sekitar 650 orang. Keenamratus orang tersebut terdiri dari anggota Kodim dan Koramil, personil Polsek, Aparatur Sipil Negara (ASN) kecamatan dan desa serta masyarakat dan para pelajar.  Adapun lokasi yang menjadi sasaran Jumat Bersih Sinergis diantaranya; pembuatan jalan rabat beton di Gereja Paradise Taman Kasih dan pembersihan halaman Masjid Melonguane, di kelurahan Melonguane, kecamatan Melonguane, Karya Bhakti pembuatan jalan produksi (lanjutan) di Desa Kordakel, kecamatan Kabaruan, pembersihan sampah dan memangkas rumput di depan Kantor Camat Lirung, Kelurahan Lirung Induk, bersih-bersih area pantai di desa Tarohan, kecamatan Beo Selatan, pembersihan dan pemotongan rumput sepanjang jalan Desa Perangen, Kecamatan Rainis, pembersihan pantai di muara sungai Baratung di desa Kiama barat, pembersihan jalan dan selokan sekitar pemukiman warga di desa Sambuara Satu, kecamatan Essang Selatan dan pembersihan Poros jalan pelabuhan dan Patung Santiago di desa Miangas, kecamatan Miangas.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages