Pemulihan Darurat Pasca Kebakaran Hutan di Areal Gunung Batu Angus Bitung - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, March 3, 2018

Pemulihan Darurat Pasca Kebakaran Hutan di Areal Gunung Batu Angus Bitung

BITUNG - Bertempat di Areal Gunung Batu Angus Kel. Kaswari Kec. Aertembaga Kota Bitung, telah dilaksanakan apel dalam rangka Penanaman Pohon, (2/3/2018).


Penanaman pohon dilaksanakan sekaligus dengan kegiatan pemulihan darurat akibat pasca bencana kebakaran hutan Tahun 2015, serta kelanjutan pelaksanaan Sekolah Lingkungan.

Apel dipimpin oleh Dra. Conny Lomban Rawung (Kepala Sekolah Lingkungan/Ketua PMI) sebagai Pembina apel dan  Ibu.Vivi Kadeke, SE (Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Kota Bitung) selaku Komandan apel.

Dalam sambutannya Dra. Conny Lomban Rawung (Kepala Sekolah Lingkungan/Ketua PMI) mengatakan, "Maksud dari kegiatan tanam dan memelihara pohon serta membersihkan pantai adalah merupakan salah satunya pemulihan paska kebakaran yang terjadi pada tahun 2015 dan melanjutkan pelaksanaan sekolah lingkungan. Perlu diketahui bahwa di dalam Sekolah Lingkungan mencakup Sekolah Gunung, Sungai, Laut dan Hutan. Kegiatan ini sangat bermanfaat demi keamanan dan kenyamanan msyarakat dalam melestarikan serta memulihkan alam yang terjadi pada pasca kebakaran tahun 2015 lalu. Mari kita sama-sama menjaga dan lestaikan alam ini untuk melakukan Konserfasi dan ini merupakan wujud mendukung pemerintah dalam melestarikan alam agar dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Kegiatan dilanjutkan penyerahan bibit pohon kepada perwakilan masing-masing peserta apel dan penanaman pohon serta pembersihan pantai. Adapun jenis pohon yang ditanam meliputi Pohon Gmelin, Pohon Nantu dan Pohon Pakoba.

Turut serta pada kegiatan itu Dandim 1310/Bitung diwakili oleh Kapten Inf Arifin Honggul (Pasi Pers Dim 1310/Bitung), Danyon Marhanlan VIII diwakili oleh Lettu Mar Sulistyo (Danrai Arhanud), Kapolres Bitung diwakili oleh Iptu Destam Dumat (Kapolsek Aertembaga), Plt. Pelaksana BPBD (Drs. Robert R Wongkar, MAP), Wakil ketua PMI Kota Bitung/Camat Maesa (Bpk. Seferson Sumampou), Camat Aertembaga (Ibu. Rolin Dipan, S. Sos), Kepala Resort Taman Wisata Batu Angus (Fredik Pauran), Koordinator FMKH Forum Masyarakat Konserfasi Hutan (Bpk. Ronal Kansil), Gabungan Personel TNI/Polri (Kodim 1310/Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung dan Polsek Aertembaga), Para Lurah se-Kecamatan Aertembaga bersama perangkat Kelurahan dan masyarakat serta relawan.

Penanaman pohon dan pembersihan pantai ini diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung yang diikuti sekitar 100 orang.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages