15 Personil Kodim 1312 Talaud Terima Kenaikan Pangkat - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 16, 2018

15 Personil Kodim 1312 Talaud Terima Kenaikan Pangkat

TALAUD,   – Kodim 1312 Talaud gelar Upacara Pelantikan Kenaikan Pangkat 15 Prajurit yang terdiri dari Tamtama, Bintara dan Perwira Menengah, upacara tersebut bertempat di Lapangan Kodim dan dilangsungkan pada Sabtu (14/4/2018).  Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1312/Talaud Letkol ARM Gregorius Eka Setiawan ini di hadiri juga oleh Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si dan Kapolres Kepulauan Talaud Denny I. Situmorang SIK, Kasdim 1312/Talaud Mayor (Inf) Sigfried Panaha beserta  Personil Kodim 1312, Persit dan Insan Pers.  Dalam Upacara ini, Unsur Forkopimda dalam hal ini Plt Bupati Talaud serta Kapolres Kepulauan Talaud diberikan kesempatan acara untuk menanggalkan serta menyematkan tanda pangkat yang baru bagi prajurit yang di anugerahi kenaikan pangkat.

Dalam arahannya, Dandim 1312/Talaud Gregorius Eka Setiawan menegaskan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak semua prajurit tetapi merupakan pemberian dari Negara serta Organisasi bagi mereka yang memenuhi syarat untuk kenaikan pangkat tersebut.  Kenaikan pangkat merupakan amanah dari Tuhan dan kepercayaan dari Organisasi. Oleh karena itu harus disyukuri dan diemban secara bertanggungjawab dengan melaksanakan setiap tugas dengan semangat, berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” kata Dandim.

Lanjut dikatakan TNI, khususnya prajurit Kodim 1312/Talaud, adalah milik Rakyat. Tradisi penyematan pangkat baru kali ini dilakukan oleh Bupati, Kapolres Kepulauan Talaud dan Dandim 1312/Talaud.  Diketahui, upacara kenaikan pangkat ini menjadi berbeda karena tidak biasanya tanda pangkat disematkan oleh Plt Bupati dan Kapolres.  Hal ini sebagai wujud kecintaan, simpatik dan rasa memiliki rakyat terhadap prajurit Kodim 1312/Talaud, sebutnya.  Selain itu, Ia juga menambahkan bahwa keterlibatan Plt Bupati bersama Kapolres dalam penanggalan serta pemasangan tanda pangkat merupakan simbol bahwa TNI adalah milik semua elemen masyarakat.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages