Berdayakan Ekonomi, Kodim 1312 Optimalkan Lahan Tidur - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, April 16, 2018

Berdayakan Ekonomi, Kodim 1312 Optimalkan Lahan Tidur

Talaud,  – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Talaud memanfaatkan lahan tidur, menyusul dilakukannya penanaman perdana yang dirintis Kodim 1312 Talaud, Sabtu (14/4/2018).  Penanaman yang dipusatkan di kompleks perkantoran Kabupaten Talaud itu, dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange SSos MSi, Dandim 1312/Talaud Letkol ARM Gregorius Eka Setiawan SE, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Denny I. Situmorang SIK, Kajari Talaud Hendri Silitonga yang di wakili oleh Personil Kajari, Kadistan yang diwakili.  Dalam program ini, seluruh unsur Forkopimda bersinergi untuk membakar semangat masyarakat Talaud untuk mengurangi angka Konsumeris serta meningkatkan produktifitas dalam memanfaatkan lahan sebagai saranan becocok tanam.

Plt Bupati Petrus Simon Tuange mengatakan bahwa program seperti ini harus lebih di sosialisasikan agar masyarakat Talaud akan kembali produktif dalam mengolah lahan masing-masing.  Saya sangat mengapresiasi gebrakan yang di lakukan oleh Kodim 1312/Talaud yang bisa memancing kesadaran masyarakat dalam pertanian seperti program yang saat ini sedang berjalan, ujar Tuange  Sementara itu, Dandim 1312/Talaud Gregorius Eka Setiawan dalam kesempatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sinergitas antara Kodim 1312/Talaud dan Pemkab Kepulauan Talaud dalam rangka mewujudkan kedaulatan Pangan seiring dengan kebijakan pemerintahan Jokowi.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk memanfaatkan lahan tidur guna meningkatkan produktifitas perekonomian wilayah dari aspek pertanian. Kita ingin memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama melakukan usaha ekonomi kreatif melalui pemanfaatan lahan tidur di sekitar kita,  sambungnya.  Potensi alam sudah tersedia, maka kreatifitas dan inovasi kita dibutuhkan untuk bisa mengeksplorasi potensi tersebut. Hal ini tentunya dengan dukungan dari seluruh pihak terkait,  jelas Dandim 1312.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages