Personil Kodim 1310/Bitung Bina Fisik Dukung Tugas Pokok - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, April 5, 2018

Personil Kodim 1310/Bitung Bina Fisik Dukung Tugas Pokok

BITUNG - Dalam rangka mendukung Tugas Pokok prajurit dan PNS Kodim 1310/Bitung rutin laksanakan Pembinaan Fisik (Binsik) lewat Lari Arobik, (3/4/2018).

Prajurit TNI dan  PNS Kodim 1310/Bitung beserta jajarannya, melaksanakan lari Aerobik di Makodim dipimpin langsung oleh Dandim 1310/Bitung Letnan Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S,Sos.

Dandim mengatakan, "Lari Aerobik merupakan program yang wajib dan rutin dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis oleh prajurit mikiter dan PNS, agar para personel memiliki badan yang  sehat dan terhindar dari pelbagai penyakit yang dapat menganggu aktivitas kerja,” tutur Dandim.

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan apel pagi, dilanjutkan dengan  senam peregangan yang dipimpin oleh Batiopslat Kodim 1310/Bitung Pelda Alexander Budiman. Lari Aerobik menempuh rute di seputaran Kota Bitung yang menempuh jarak kurang lebih 5 Km.


Selesai melaksanakan lari, masing- masing personel melanjutkan dengan kegiatan pada Samapta B diantaranya Pull Up, Sit Up dan Push Up. "Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik, sehingga pada saat pelaksanaan Samapta Periodik nantinya sudah terbiasa,” ucap Pelda Budiman.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages