Amankan Pelaksanaan Sholat Tarawih Warga Gorontalo, Personel Jajara Kodim 1304/Gorontalo dan Polda Goronto Terus Siaga Tempat Ibadah - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 22, 2018

Amankan Pelaksanaan Sholat Tarawih Warga Gorontalo, Personel Jajara Kodim 1304/Gorontalo dan Polda Goronto Terus Siaga Tempat Ibadah

Gorontalo.  -Sholat Tarawih merupakan Ibadah Sholat malam yang hanya dikerjakan pada saat Bulan Ramadhan saja. Biasanya moment untuk melaksanakan Sholat Tarawih bersama keluarga sangat di tunggu – tunggu masyarakat umat Islam pada umumnya. Namun demi memberikan rasa aman warga seluruh Personel jajaran Kodim 1304/Gorontalo dan Polda Gorontalo hampir setiap malam melaksanakan pengamanan di sejumlah tempat-tempat ibadah pelaksanan sholat Tarawih Warga Provinsi Gorontalo.
Perlu kita ketahui bersama akhir – akhir ini situasi yang terjadi di negara kita sangatlah tidak kondusif dengan adanya beberapa kejadian Bom Bunuh diri yang terjadi di beberapa tempat di Wilayah Surabaya. Kejadian ini membuat Warga kebanyakan merasa khawatir dan cemas. Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S. Sos menginstuksikan kepada seluruh personel Jajaran Kodi 1304/Gorotalo agar segera mengambil tindakan guna memberikan rasa aman kepada warga yang sedang melaksankan ibadah d wilayah masing – masing dengan melaksanakan siaga di tempat – tempat pelaksanaan ibadah baik warga yang beragama Islam, Nasrani, Hindu maupun Budha.

Bertepatan Bulan Suci Ramadhan dimana warga Provinsi Gorotalo yang mayoritas adalah Muslim akan melaksanaka ibadah Tarawih. Provinsi Gorontalo memiliki banyak Masjid di beberapa wilayah tentunya memerlukan banyak Personel TNI maupun POLRI untuk mengamankanya. Megingat kondisi yang demikian Danramil Jajaran Kodim 1304/Gorontalo mengerahkan seluruh personel Babinsanya agar bersama – sama Personel Jajaran Polda Gorontalo untuk melaksnakan pengamanan di seluruh Masjid-Masjid dan Gereja tempat pelaksanaan ibadah di Wilayah tanggung Jawab masing-masing. Hampir di setiap malam selama bulan Ramadhan ini di jumpai Persone TNI dan POLRI tampak berjaga jaga di Masjid – Masid di Wilayah Provinsi Gorontalo. Tidak hanya pada pelaksnakan Tarwih saja, ibadah hari Minggu umat Nasrani pun tampak personel TNI dan POLRI berjaga-jaga.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages