Antisipasi penyusupan teroris Kodim 1312/Talaud, lakukan pendataan penduduk - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, May 22, 2018

Antisipasi penyusupan teroris Kodim 1312/Talaud, lakukan pendataan penduduk

Dalam rangka mengantisipasi masuknya teroris di teritorialnya, Kodim 1312/Talaud dan Koramil beserta jajarannya melaksanakan pendataan penduduk.
Seperti yang dilakukan Koramil Beo, Koramil Lirung dan koramil jajaran lainnya, bersama dengan Polsek dan aparat pemerintahan kecamatan setempat. Sasaran dari kegiatan pendataan penduduk kali ini adalah kos-kosan juga rumah masyarakat. 
"Dari hasil pendataan tidak ditemukan warga baru yang tidak memiliki identitas maupun hal-hal yang mencurigakan," jelas Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, Minggu (20/5).
DIkatakan Letkol Gregorius ES, kegiatan bertujuan mendata kembali penduduk yang ada ada di bawah wilayah Koramil masing-masing, agar tidak ada warga yg tidak terdata oleh Koramil, Polsek maupun kecamatan sehingga aksi2 teror dapat diminimalisir dan dicegah mulai dari tingkat kecamatan.
"Kegiatan bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat serta untuk mencegah terjadinya hal2 yg dapat merugikan masyarakat. Bukan hanya aksi teror melainkan juga aksi anarkis yang disebabkan oleh miras," lanjutnya.
Dari hasil patroli gabungan yang dilaksanakan tidak ditemukan hal-hal menonjol maupun yang mencurigakan. Kedepan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai wujud antisipasi terhadap aksi yg dapat menganggu keamanan masyarakat.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages