Bulan Ramadhan Tidak mengahalangi Babinsa Untuk Bertugas Seperti Biasa - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 23, 2018

Bulan Ramadhan Tidak mengahalangi Babinsa Untuk Bertugas Seperti Biasa

Gorontalo.  -Serda Damami Babinsa Ramil 1304-22/Boliyohuto Kodim 1304/Gorontalo membantu petani dalam program pengendalian Hama Wereng Coklat bertempat di Desa Margomulyo Kec. Tolanghula Kab. Gorontalo. Meski masih dalam Bulan Ramadhan Serda Damami yang juga sedang melaksanakan ibadah Puasa tidak menurunkan semangatnya untuk terus melaksanakan tugas pendampingan pertanian seperti biasa. Bersama Kelompok Tani Karya bakti Desa mergoyoso Serda Damami membantu Petani dalam pengendalian hama wereng yang sering menggangu dalam proses produksi tanaman Padi. Bulan Puasa bukan berarti aktifitas kita terhenti maupun berkurang, karena program ketahanan pangan sudah menjadi target Pemerintah RI dan harus kita sukseskan, beginilah yang dikatan oleh Serda Damami dalam memberikan semangat kepada Para Petani meski sebelumnya tampak semangat  para petani yang mulai kendor saat matahari mulai berterik terang tepat di atas kepala.

Salah seorang petani merasa senang kini TNI membantu para Petani dalam proses produksi pangan, tugas TNI dalam hal pertanian tidak hanyalah melaksanakan pengawasan dan pendampingan saja namun Para Babinsa Kodim 1304/Gtl malah terjun langsung dalam membantu serta memberikan penyuluhan – penyuluhan kepada kelompok – kelompok tani.
Loyalitas serta antusias warga Provinsi Gorontalo terhadap TNI masih terhitung sangatlah tinggi, ini dibuktikan bahwa di setiap kegiatan masyarakat Gorontalo selalu bersedia membantu TNI dalam melaks program-program pemerintah Pusat seperti karya bhakti dan Ketahanan Pangan. Sinergitas TNI dan Rakyat di Provinsi Gorontalo sangatlah terbangun dengan baik kecintaan TNI kepada Rakyat Gorontalo merupakan kwajiban yang tertuang dalam semboyan TNI AD yaitu “Bersama Rakyat TNI – AD Kuat, Hebat, Profesional dan Siap Meujudkan Indonesia yang Berdaulat, Adil dan Makmur”.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages