Dandim 1309 /Manado Apresiasi Komitmen Walikota Pertahankan Toleransi Beragama - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, May 23, 2018

Dandim 1309 /Manado Apresiasi Komitmen Walikota Pertahankan Toleransi Beragama

IMG-20180523-WA0014
MANADO,  -Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto bersama Walikota Manado Vicky Lumentut melakukan safari Ramadhan buka puasa bersama pada Senin 21 Mei 2018 di Mesjid At-Taubah Kelurahan Bailang Lingk. VI Kecamatan Bunaken Darat Kota Manado.

Walikota Manado Vicky Lumentut yang dalam sambutannya mengatakan Saya atas nama pemerintah Kota Manado, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim se Kecamatan Bunaken darat dengan harapan pelaksanaan dari salah satu rukun Islam ini dapat berjalan dengan khusuk, aman dan lancar. Pemerintah Kota Manado bersama Kodim 1309/Manado mendukung penuh seluruh rangkaian pelaksanaan bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini. ujar GSVL,sapaan akrab Walikota Manado itu dan pada kesempatan itu GSVL kembali menyatakan duka cita yang dalam kejadian di Surabaya dan Riau yang menewaskan beberapa warga dan umat manusia yang tidak berdosa.  Serta menambahkan agar warga Bunaken darat juga turut meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai perkembangan dan pergerakkan yang terjadi,dimana kata GSVL jika terjadi ancaman dan hal-hal yang menonjol agar secepat mungkin dilaporkan kepada aparat Babinsa, Babinkamtibmas serta aparat pemerintah setempat agar segera diantisipasi lebih dini dan saya berharap agar warga Bunaken darat turut membantu aparat keamanan dalam menciptakan rasa aman dan tentram di wilayah ini.  Sambil menegaskan agar warga menghindari tindakan main hakim sendiri.

Sementara itu Dandim 1309/Manado Letkol Inf Arif Harianto menyampaikan bahwa kegiatan bagian dari Safari Ramadhan yang digagas oleh Walikota Manado bersama jajaran ini sangat positif dan strategis, dimana dengan kunjungan ini tercipta satu kebersamaan dan harmonisasi dan suasana toleransi yang tinggi antara pemerintah,aparat dan warga setempat khususnya umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Jika dikaitkan dengan kondisi stabilitas dan tingginya ancaman persatuan dan kebangsaan secara nasional, maka kegiatan ini adalah salah satu solusi untuk mencegah perpecahan dan meningkatkan kebersamaan dan semangat kekeluargaan antara seluruh komponen masyarakat Kota Manado sambil menegaskan dalam rangka pengamanan bulan suci Ramadhan pihaknya bersama jajaran Kepolisian serta pemerintah Kota Manado terus melakukan langkah antisipasi diantaranya melalui razia tempat kost dan pemeriksaan identitas kependudukan.
Pada momentum yang bernuansa kebersamaan dan kekeluargaan itu Walikota Manado di dampingi Dandim 1309/Manado memberikan santunan berupa pemberian zakat sejumlah Rp 2.500.000 kepada rakyat miskin.

Adapun pertemuan itu turut dihadiri oleh Danramil 1309-01/STB Kapten Inf Frans Dahua, Kapolsek Bunaken Iptu Muhamad Riza Rahman, Kepala Kementerian Departemen Agama Kota Manado Irwan musa, Kakesbangpol Kota Manado Hannny Solang, Sekda Kota Manado H. Rum Usulu, Badan Amil zakat Daerah Kota Manado Ubaidillah Mahruf, Camat Bunaken Darat W. Wongkar, Imam Masjid AT-Taubah Baramul Katili, para Lurah dan pala se Kecamatan Bunaken Darat serta sebanyak 150 jamaah setempat.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages