Kodim 1310/Bitung Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Lewat Bakti Sosial KB Kesehatan - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, May 12, 2018

Kodim 1310/Bitung Tingkatkan Kesehatan Masyarakat Lewat Bakti Sosial KB Kesehatan

BITUNG - Kodim 1310/Bitung bekerja sama dengan DPPKB Kota Bitung laksanakan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Semester I Tahun 2018 bertempat di BPU dan Puskesmas Kel. Pintukota Kec. Lembeh Utara Kota Bitung, (11/5/2018).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasiter Kodim 1310/Bitung Lettu inf F.Liwutang, Kadis DPPKB Kota Bitung Dr. Jeanese Watuna,  Kapolsek Lembeh Iptu R. J. Lumandung, SH, Sekcam Lembeh Utara Sumeldi Maalangga, SIP, Plh. Danramil 1310-02/Lembeh Pelda A. Madundang, Anggota DPPKB dan Puskesmas 17 orang, Personel Kodim 1310/Bitung dan Koramil 1310-02/Lembeh berjumlah 11 orang, Anggota Polsek Lembeh 8 orang dan masyarakat yang hadir sebanyak 105 orang.
Pasiter Kodim 1310/Bitung dalam sambutannya menyampaikan bahwa, "Bakti Sosial KB Kesehatan merupakan salah satu kegiatan yang nantinya akan mampu meningkatkan pencapaian peserta KB baru juga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat. Program bidang Bakti TNI dalam hal ini KB Kesehatan sebagai kegiatan lintas sektor terpadu dan terintegrasi, karena itu dengan Program KB Kesehatan yang dilakukan akan dapat memberikan pemenuhan terhadap peningkatan kesehatan masyarakat Kec. Lembeh Utara," Ucap Lettu Inf F. Liwutang.

Sementara itu pemerintah Kecamatan Lembeh Utara yang diwakili Sekcam Lembeh Utara Sumeldi Maalangga, SIP dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Lembeh Utara menyambut baik dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan, "Masyarakat hendaknya dapat ikut menyukseskan kegiatan Bakti Sosial TNI KB Kesehatan serta memanfaatkan dan menjadi peserta KB,” Ungkapnya.
Kadis DPPKB Kota Bitung Dr. Jeanese Watuna menjelaskan, "Program keluarga berencana oleh pemerintah adalah untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk supaya keluarga sebagai unit terkecil kehidupan bangsa diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang,".

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages