BENTUK KEPEDULIAN, BABINSA DESA SERASI BERSIHKAN BAK PENAMPUNGAN AIR WARGANYA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, June 24, 2018

BENTUK KEPEDULIAN, BABINSA DESA SERASI BERSIHKAN BAK PENAMPUNGAN AIR WARGANYA

photo_2018-06-23_13-24-51

photo_2018-06-23_13-25-11 (2)D U M O G A - Koramil 1303-07/Dumoga sebagai Satuan Teritorial tidak pernah mengenal kapan dan hari apa dalam membantu kesulitan daerah binaannya. Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Daniel Takaredas bersama masyarakat melaksanakan pembersihan bak penampungan air di Desa Serasi Kec Dumoga Kab Bolmong, Sabtu (23/06/2018).


Kegiatan pembersihan bak penampungan Air tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membersihkan dan merawat bak penampungan air supaya kelihatannya bersih dan terawat sehingga masa pakainya akan lebih lama, Bak penampungan air sangat penting karena sentral untuk membagi air ke seluruh warga yang membutuhkan air bersih dengan adanya air bersih yang disalurkan kepada seluruh warga Desa Serasi akan mencukupi kebutuhan warga untuk air minum dan kebutuhan lainnya.


“Kegiatan karya bakti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga bersama masyarakat ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Apa yang Babinsa lakukan ini sebagai rasa tanggung jawab Babinsa terhadap persoalan sosial yang terjadi di masyarakat yang merupakan suatu bentuk implementasi dari 8 Wajib TNI yang berbunyi menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.” Ujar Danramil 1303-07/Dumoga Lettu Inf Felix Rawung.


Harapan dari Sertu Daniel Takaredas yaitu dengan melalui kegiatan gotong royong seperti ini, bisa mengajak masyarakat peduli dan sadar terhadap kebersihan lingkungan dan sarana umum. Menjaga kebersihan bak air merupakan tanggung jawab bersama warga Desa Serasi. Babinsa juga ingin sebagai motivator dalam memberikan contoh yang baik kepada masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages