Kodim 1304/Gtl Gelar Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1439 H/2018 M - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, June 6, 2018

Kodim 1304/Gtl Gelar Peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1439 H/2018 M

Gorontalo.  -Keluarga Besar Kodim 1304/Gorontalo menggelar Peringatan Nuzulul Quran Pada hari Selasa tanggal 05 Juni 2018 bertempat di Aula Makodim 1304/ Gtl Jln Nani Wartabone Kel Biawau Kec Kota Selatan Kota Gorontalo. Kegiatan Peringatan peristiwa penting turunya kitab Suci agama Islam yaitu Al-Quran diperingati rutin oleh Keluarga Besar Kodim 1304/Gtl pada tanggal 17 Ramadhan setiap tahunya

Acara ini dimulai sekitar  pukul 17.30 WITA dan diawali dengan pembacaan lantunan Ayat Suci Al-Quran yang dilanjutkan dengan Kultum oleh Ustads H. Yahya Halilama serta dirangkaiakan dengan kegiatan Buka Puasa Bersama Masyarakat

Dalam Hikmah Puasa yang disampaikan oleh Ustads H. Yahya Halilama mengatakan bahwa di hari yang penuh berkah ini kita perlu mengucap syukur atas segala karunia Allah yang diberikan kepada kita semua sehingga semuanya dapat berjalan sebagai mana mestinya dan mudah mudahan apa yang kita laksanakan pada hari ini dapat menjadi berkah bagi kita semua.
Musjizat allah Swt yang di turunkan ke muka bumi ini adalah Al Quran. Pada kesempatan ini kita melaksanakan peringatan Nuzulul Quran dimana kita ketahui Al Quran sebagai Mujizat yang di turunkan yang hingga saat ini menjadi pedoman hidup kita sebagai Umat Islam. Al- Quran yang di turunkan sebagai Mujizat yang tidak bisa di ubah isinya dan tidak bisa di ragukan isinya namun mampu Al Quran bisa merubah kehidupan kita, dari kehidupan buruk menjadi lebih baik.

Dalam membaca Al Quran mari kita membaca dengan tartil secara berurutan agar dari awal sampai akhir kita bisa merasakan nikmat Al Quran. Amalan – amalan yang di Cintai Allah SWT diantaranya yaitu adalah membaca Al Quran. Tidak terasa Ramadhan perlahan sudah mulai berjalan meninggalkan kita dan untuk itu mari kita manfaatkan Bulan Suci Ramadhan ini sebgai bulan yang suci dan pada bulan Ramadahan ada malam Nuzulul Quran sehingga mari kita senantiasa melaksanakan ibadah sehingga kita mendapatkan Nuzulul Quran dalam keadaan Ibadah sehingga kita bisa Istiqomah.

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages