ANTUSIAS SISWA SDN TOTABUAN SAAT BABINSA BILALANG JADI GURU SEHARI - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 30, 2018

ANTUSIAS SISWA SDN TOTABUAN SAAT BABINSA BILALANG JADI GURU SEHARI

photo_2018-07-28_08-25-39

photo_2018-07-28_08-25-44BOLMONG - Bertanggung jawab dalam meningkatkan kualitas pendidikan terhadap anak-anak yang ada di wilayah binaan karena masa depan bangsa dan negara ada di pundak mereka. Untuk itu Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serda Irawan Mokobela ikut membantu dalam belajar mengajar anak murid yang duduk dikelas 6 Sekolah Dasar SDN Totabuan Kecamatan Bilalang Kab Bolmong, Sabtu (28/07/2018) kemarin.


Adapun Materi yang disampaikan oleh Babinsa Serda Irawan Materi tentang Sosialisasi pengetahuan 4 (empat) Pilar Kebangsaan yaitu Pilar Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. Dengan harapan untuk menumbuhkan disiplin, loyalitas, setia kawan dan Nasionalisme generasi muda khususnya para pelajar sejak dini.


“Tertanamnya Jiwa Nasionalisme didada setiap generasi muda yang berada di wilayah binaan sehingga tidak muncul pikiran-pikiran yang negatif dan akan menjadi generasi penerus bangsa yang handal yang mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional,” ungkap Babinsa.


Rasa senang dan ucapan terimakasih di ungkapkan Bapak Masri Mokodongan A.Ma.Pd yang merupakan Kepala Sekolah SDN Totabuan Bilalang. Karena Bapak Babinsa telah bersedia dengan tulus menjadi seorang guru pembantu, beliau menuturkan “siswa mengikuti kegiatan belajar mengajar sangat antusias dan dapat menerima pelajaran dengan baik, siswa menjadi semangat dan bertambah rasa motivasi untuk belajarnya karena sosok Bapak tentara yang menjadi seorang guru pembantu,” tuturnya.


photo_2018-07-28_08-26-09

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages