KOPDA DEDI MARAMIS, MELALUI KOMSOS KELUH KESAH MASYARAKAT BISA DIRASAKAN - JAYASAKTI NEWS -->

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya | MANADO

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 19, 2018

KOPDA DEDI MARAMIS, MELALUI KOMSOS KELUH KESAH MASYARAKAT BISA DIRASAKAN

photo_2018-07-16_11-50-39

photo_2018-07-16_11-50-40PINOLOSIAN - Pembinaan teritorial (BINTER) sudah menjadi tugas Babinsa yang dilaksanakan secara rutinitas, salah satunya dengan membantu mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) ditengah masyarakat dalam memberdayakan ekonomi masyarakat terutama golongan kecil menengah di wilayah desa binaan.


Kopda Dedi Maramis meninjau dan memotivasi pengrajin Pandai Besi milik Bapak Mujid Simbayang yang berada di Desa Dayow Kec Pinolosian Timur Kab Bolsel, Rabu (18/07/2018).


Kopda Dedi Maramis mengatakan, “Untuk Pengusaha pengusaha kecil agar berkoordinasi dengan pemerintah Desa untuk mendirikan KUD ( Koperasi Unit Desa ) untuk membantu dalam mengembangkan usaha usaha tersebut,” Ujarnya.


“Untuk setiap pengusaha pengusaha kecil dalam mengembangkan Usahanya agar sebisa mungkin menghindari peminjaman dana melalui rentenir  karena akan menyusahkan bagi si peminjam untuk mengembangkan usahanya,” Pungkas Kopda Dedi.


Bapak Mujid Simbayang sebagai pengusaha Pandai Besi mengungkapkan, “Saya sangat senang dengan kehadiran Babinsa ke tempat usaha kami, walaupun disini banyak asap dan panas tapi saya melihat Babinsa begitu ulet dalam membantu mengembangkan usaha kami, sehingga kami merasa mendapatkan teman untuk bertukar pikiran,” Ucapnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages