BEGINILAH KEKOMPAKAN BABINSA BERSAMA BPP DESA IYOK - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, August 17, 2018

BEGINILAH KEKOMPAKAN BABINSA BERSAMA BPP DESA IYOK

photo_2018-08-16_10-32-21

photo_2018-08-16_10-32-15BOLANGITANG - Peningkatan kualitas dan kuantitas hasil pertanian menjadi fokus penting Koramil 1303-14/Bolangitang, Kodim 1303/Bolmong dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desa Binaannya.


Seperti yang dilakukan Kopda Jamaluddin saat melaksanakan Komunikasi Sosial sekaligus pendampingan di kantor BPP Desa Iyok Kecamatan Bolangitang Barat Kab Bolmut, Kamis (16/08/2018). Dengan membantu pemasangan Mulsa Bedengan di lahan Kantor BPP Bolangitang Barat Kab Bolmut.


Pendampingan ini bertujuan agar program pendampingan bersama petani benar-benar berjalan dengan baik.


"Kami akan selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe sesuai dengan arahan dari Pegawai BPP Desa Iyok. Agar hasil panen nantinya senantiasa memuaskan," Ujar Kopda Jamaluddin.


Sebelumnya, Babinsa dan PPL juga telah memberikan tata cara menanam cabe yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih. Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan kayu atau bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit.


"Alhasil disaat menjelang masa panen para petani akan memperoleh hasil yang baik dengan tanaman cabe yang tumbuh dengan subur," tuturnya.


Penerapan tata cara penanaman cabe yang diberikan oleh Babinsa dan PPL kepada para petani cabe ini selalu di patuhi oleh para petani, sehingga memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi para petani.photo_2018-08-16_10-32-09

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages