DANREM 131/SANTIAGO TINJAU LOKASI CETAK SAWAH BARU DI DESA BOROKO - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday, August 26, 2018

DANREM 131/SANTIAGO TINJAU LOKASI CETAK SAWAH BARU DI DESA BOROKO

photo_2018-08-25_21-35-17

photo_2018-08-25_15-06-49B O L M U T - Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri S.Ip didampingi Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos meninjau lokasi cetak sawah baru yang berada di Desa Boroko Kecamatan Kaidipang Kab Bolmut, Sabtu (25/08/2018) dan disambut secara adat oleh pemerintah daerah Kabupaten Bomut.


Dalam kesempatan itu Danrem 131/Santiago menyampaikan, cetak sawah baru merupakan tindak lanjut dari kerjasama Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan TNI-AD, sekaligus untuk menyukseskan program swasembada pangan Nasional.
Selain itu, Danrem juga berharap kepada para Babinsa harus selalu siap dilapangan dalam melakukan pendampingan kepada petani.


"Babinsa harus memberikan laporan perkembangan pekerjaan kepada Danramil untuk diteruskan ke Komando atas, sejauh mana progress yang telah dikerjakan. Babinsa terus mendorong dan mengawal agar alat dapat bekerja setiap hari. Jangan ada yang menghambat, dan program cetak sawah ini merupakan program dari pusat untuk seluruh Indonesia," Ujar Danrem 131/Santiago.


Danrem 131/Santiago juga menyampaikan kepada kontraktor Bapak Mus dan Serda Suhaimin (Babinsa pengawas cetak sawah) dengan memberikan koreksi pekerjaan kepada kontraktor, “Bahwa pematang masih rendah jadi perlu di naikkan dan dirapikan termasuk pengerukan lahan harus lebih dalam lagi,” Ucapnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Czi Muhamad Andi Kusuma (Kasiren 131/Stg), Letkol Arm Brantas Suharyo (Kasintel Rem 131/Stg), Bapak Faridudin Gumohong (Asisten 1 Kab Bolmut), Ir Sutrisno Goma (Kadis Pertanian), Drs Halifaks Olii (Kadispora Kab Bolmut), Bapak Farhan Patadjenu (Kadis perindustrian Kab Bolmut), Mayor Inf Nefton Nus Kantole (Pabung Kab Bolmut), Kompol Bremmy Tamahilis (Kapolsek Kaidipang), Pelda Sahali Bambela (Plh Danramil 1303-13/Kaidipang), Tokoh adat dan Kelompok tani Kab Bomut.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages