KOPKA HASAN TERUS DAMPINGI PETANI DI WILAYAH BINAANNYA - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, August 29, 2018

KOPKA HASAN TERUS DAMPINGI PETANI DI WILAYAH BINAANNYA

photo_2018-08-28_09-40-06BOLAANG UKI - Pendampingan kepada para petani terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Kopka Hasan Gobel, dengan turun langsung ke sawah membantu para petani di desa binaannya, mencabut bibit padi yang sudah siap tanam di lahan persawahan Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki Kab Bolsel, Selasa (28/08/2018).


Kegiatan ini selain untuk memotivasi para petani agar dapat mempercepat proses tanam padi di lahan sawahnya, hal ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang digalakkan oleh pemerintah dalam menghujudkan Swasembada Pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap).


Kopka Hasan Gobel saat dikonfirmasi melalui aplikasi Telegram mengatakan, TNI khususnya para Babinsa akan mendukung secara langsung di lapangan terhadap usaha pemerintah mewujudkan swasembada pangan khsusnya Serapan Gabah Petani (Sergap), dengan cara menghimbau langsung kepada para petani dalam percepatan tanam padi di sawah mereka.


“Oleh sebab itu sebagai Babinsa, kami tak akan ragu untuk turun langsung ke sawah dalam membantu para petani padi bekerja di sawah,” Ujar Kopka Hasan.


Dalam kesempatannya, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Jani J Mamangkey menyampaikan, dengan adanya pendampingan para petani oleh Babinsa ini, maka akan terus terjalin hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya.


“Tentunya bukan hanya kegiatan membantu dan mendampingi petani tanam padi, tetapi juga dalam hal kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” Ucap Danramil Bolaang Uki.


Ia menambahkan, dengan adanya keterlibatan Babinsa diharapkan mampu membantu meningkatkan hasil panen petani. Selain itu, menguatkan motivasi petani untuk selalu mengelola lahan pertanian mereka.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages