MAKNA KEMERDEKAAN MENURUT DANDIM 1303/BOLMONG - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, August 18, 2018

MAKNA KEMERDEKAAN MENURUT DANDIM 1303/BOLMONG

DSC_0133


KOTAMOBAGU - Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos mengatakan, Makna merdeka yakni adanya kebebasan mengeluarkan pendapat dan menyampaikan aspirasi.


“Arti merdeka menurut saya bisa mengeluarkan, dan menyampaikan aspirasi, tentunya sesuai prosedur dan harus sejahtera di semua sektor,” Kata Dandim Sigit ketika ditanyai awak media usai mengikuti Upacara Pemberian Remisi Umum, di Rutan Kelas II B Kotamobagu, Jumat (17/8/2018).


Sehingga, lanjut Dandim Sigit, sudah menjadi tugas untuk selalu menjaga pertahanan negara, dan berupaya memaksimalkan kinerja dengan terus mengikuti apa yang menjadi tugas pokok yang diberikan negara.


“Kita (TNI), harus menjaga keamanan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentu bekerjasama dengan instansi yang terkait, Polri dan Pemda. Juga tentunya seluruh masyarakat Indonesia, khususnya BMR. Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan Pileg dan Pilres,” jelas Dandim Sigit.


Dandim Bolmong berharap, keamanan tetap kondusif dan stabilitas terus terjaga.


“Aman, tertib dan baik, tidak lupa juga untuk anggota saya. TNI harus selalu baik di lapangan, manunggal dengan rakyat agar menjadi contoh. Selamat HUT Kemerdekaan RI ke-73, bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kotamobagu ” tutup Dandim Sigit

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages