KODIM 1303/BOLMONG GELAR DOA DAN DZIKIR BERSAMA MENYAMBUT 1 MUHARRAM 1440 HIJRIAH - JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS

JAYASAKTI NEWS | Berimbang, Terpecaya, Aktual |

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, September 11, 2018

KODIM 1303/BOLMONG GELAR DOA DAN DZIKIR BERSAMA MENYAMBUT 1 MUHARRAM 1440 HIJRIAH

photo_2018-09-10_21-50-38

photo_2018-09-10_21-50-36KOTAMOBAGU - Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah Prajurit, Persit dan PNS Kodim 1303/Bolmong menggelar Dzikir dan Doa bersama yang bertempat di Ruang Transit Makodim 1303/BM, Senin (10/09/2018) pukul 20.00 wita.


Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.sos dalam sambutannya, “Marilah kita berdoa bersama dalam menyambut Tahun Baru Islam ini, harapannya ditahun baru islam ini menjadikan kita lebih dekat dan taqwa kepada Allah SWT, agar seluruh Prajurit, PNS dan Keluarga kita selalu mendapatkan taufik dan hidayah-Nya.” Ungkap Dandim.


Lebih lanjut beliau mengatakan “Yang pasti tahun baru harus memiliki semangat yang lebih baru, dan tentunya sangatlah bagus jika menyambut 1 Muharram dengan membaca doa awal tahun,” Tegas Dandim.


Doa dan Dzikir ini dipimpin oleh Ustad Hamsah, beliau menyampaikan “Bahwa acara Doa dan Dzikir bersama ini kita laksanakan sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT,” Ujarnya.


Lebih lanjut Ustad Hamsah menyampaikan, “Bahwa menurut perhitungan bulan islam, ini merupakan peringatan peristiwa bersejarah umat islam sebagai hari besar. Adapun yang menjadi titik balik atau tolak ukur, sebagai tahun baru Islam adalah merujuk kepada perjalanan Rasululloh Muhammad SAW ketika melakukan hijriah dari kota Mekkah ke Madinah sesuai perintah Allah SWT,” Kata Ustad.


Kita juga diperintahkan berhijrah sebagaimana Rasululloh SAW. diperintah hijrah, hanya saja hijrah yang harus kita lakukan sekarang ini adalah Hijrah Qalbiyah, yaitu berusaha memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri. Berusaha supaya masa depan kita lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini. Maka peristiwa hijrahnya Rasul tersebut, marilah kita jadikan promotor atau pendorong untuk kita melakukan hijrah dari kemaksiatan menuju ketaatan , dari kemusrikan menuju ketauhidan, dari kebodohan menuju kemajuan dan dari kemiskinan menuju kecukupan. Dengan menyambut tahun baru Islam ini adalah momen untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” Harap Ustad.

No comments:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages